Bupati Tiwi dan Keluarga Salat Id di Masjid Agung Daarussalam

0
Foto: Bupati Tiwi Melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Agung Daarussalam

Kabupaten Purbalingga – Bupati Kab. Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi bersama suaminya Rizal Diansyah, serta keluarga melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Agung Daarussalam, Kamis (13/5/2021).

Pelaksanaan ibadah tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jamaah yang akan melaksanakan salat Idul Fitri, wajib mengenakan masker, dicek suhu tubuh, dan melakukan jaga jarak. Langkah itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Foto: Bupati Tiwi Menyapa Warga Setelah Selesai Salat Idul Fitri

Sebelumnya Bupati Tiwi menyampaikan, sesuai ketentuan penyelenggaraan salat Idul Fitri dilaksanakan secara berjamaah di masjid, mushola, lapangan atau tempat lain secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, penyelenggaraan salat Idul Fitri juga mempertimbangkan status zonasi Covid-19 berbasis desa. Untuk desa/kelurahan yang berada di zona merah atau oranye, salat Idul Fitri diselenggarakan di rumah masing-masing dengan keluarga inti.

Sedangkan desa/kelurahan zona hijau dan kuning dapat menyelenggarakan salat Idul Fitri berjamaah di masjid/mushola/lapangan atau tempat lain dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selesai salat, Bupati Tiwi bersama keluarga menyapa warga yang melaksanakan ibadah. Setelah itu, dirinya bersama keluarga lalu kembali ke rumah Dinas Pendopo Dipokusumo.

 Bu Tiwi menyampaikan karena masih dalam suasana pandemi, dia bersama keluarga tak menggelar Open House. “Ini menjadi upaya untuk menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Koresponden: Agung

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kudus Ikuti Webinar RUU PKS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here