Bupati Sukoharjo Bersama DPRD Sukoharjo Tandatangani Nota Kesepakatan Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

0

Kabupaten Sukoharjo – Bupati Sukoharjo, Hj. Etik Suryani, S.E., M.M., bersama Pimpinan DPRD Kab. Sukoharjo menandatangani Nota Kesepakatan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rapat Paripurna DPRD Sukoharjo, Senin, (26/4/2021).

Setelah disetujui bersama, Rancangan Awal RPJMD Tahun 2021-2026 tersebut akan dikonsultasikan ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan, DPRD Kab. Sukoharjo melaksanakan pembahasan terhadap Rancangan Awal RPJMD 2021-2026 tersebut, melalui empat komisi. Dalam rapat paripurna tersebut, seluruh komisi memberikan persetujuan, disertai dengan saran dan masukan pada Rancangan Awal RPJMD 2021-2026 tersebut.

Foto : Bupati Sukoharjo, Etik Suryani

Dalam pembahasan tersebut, komisi I mengusulkan, agar dibentuk Dinas tersendiri bidang Pariwisata, untuk meningkatkan perekonomian. Dengan demikian, pengelolaan potensi-potensi Pariwisata bisa dimaksimalkan, serta bisa lebih meningkatkan PAD di sektor pariwisata Kab. Sukoharjo. Perlu diketahui, saat ini bidang pariwisata berada di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Pembangunan pariwisata terintegrasi dengan olahraga, sehingga  bisa menarik pengunjung.

Sedangkan Komisi II menyarankan,  agar penyusunan RPJMD disesuaikan dengan program prioritas nasional dan prioritas Jawa Tengah. Selain itu, Bupati Sukoharjo juga diminta berkomitmen dengan misi Bupati terkait dengan memperkuat perkonomian rakyat yang berdaya saing tinggi, melalui program-program kerjanya.

Rangkaian kegiatan penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan Awal RPJMD Sukoharjo Tahun 2021-2026

Sementara itu, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pimpinan, beserta Anggota DPRD Kab. Sukoharjo yang telah melaksanakan pembahasan terhadap Rancangan Awal RPJMD Sukoharjo Tahun 2021-2026. Nantinya, Rancangan Awal RPJMD tahun 2021-2026 tersebut, akan ditetapkan melalui Raperda RPJMD Tahun 2021-2026.

“Sesuai ketentuan, Rancangan Awal RPJMD Sukoharjo Tahun 2021-2026 tersebut, dikonsultasikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah paling lambat tanggal 10 Mei 2021 mendatang. Nota Kesepakatan tersebut nantinya akan digunakan sebagai lampiran pada saat Konsultasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah,” pungkas Etik Suryani, yang juga Kader PDI Perjuangan Kab. Sukoharjo.

Baca Juga :   Semangat Komunitas Juang Banyumas Ikuti Rangkaian HUT Komunitas Juang

Koresponden : Sony – Sangwang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here