Bupati Purbalingga Terima Bantuan Tempat Parkir Sepeda dari PFB

0

Kabupaten Purbalingga – Fasilitas umum yang ada di wilayah Kota Purbalingga, saat ini dilengkapi dengan tempat parkir sepeda. Pengadaan sarana tersebut merupakan insiatif dari Pegiat olahraga sepeda yang tergabung dalam Purbalingga Folding Bike (PFB). Penyerahannya dilakukan secara langsung kepada Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, dalam acara Gowes Bersama yang dilaksanakan di Alun-alun Purbalingga, Minggu (23/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan ucapan terimakasih atas inisiasi PFB, yang memberikan bantuan tempat pakir sepeda. Dyah Hayuning Pratiwi menambahkan, terkait jalur khusus pesepeda, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kab. Purbalingga, agar segera merealisasikannya, sehingga pesepeda bisa lebih nyaman. Hal ini juga merupakan upaya dalam membudayakan kegiatan bersepeda, serta bertujuan untuk menyehatkan masyarakat.

Tempat parkir sepeda bantuan dari PFB, untuk masyarakat di Alun-alun Purbalingga

Sementara itu, Koordinator PFB, Wahyu Permadi menyampaikan, minat masyarakat Kab. Purbalingga untuk berolahraga sepeda semakin meningkat. Terutama di kawasan Alun-alun. Maka dari itu, PFB bekerjasama dengan berbagai pihak, diantaranya BUMD Perbankan, dengan memberikan bantuan tempat parkir sepeda untuk fasilitas umum . Termasuk untuk kawasan alun-alun, Purbalingga Food Center (PFC), GOR Goentoer Darjono, serta Taman Kota Usman Janatin.

“Berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan, Nomor 59 Tahun 2020, tentang Keselamatan Pesepeda di Jalan, pasal 18 ayat (1) menyebutkan, bahwa Pesepeda dapat disediakan fasilitas Parkir umum untuk Sepeda. Dengan melihat semakin tingginya minat masyarakat untuk bersepeda, sementara di Purbalingga masih terdapat fasilitas umum yang belum ada fasilitas parkir sepedanya,” Jelasnya.

Wahyu menambahkan, dengan adanya fasilitas bagi pegiat sepeda, berupa tempat parkir sepeda di Kab. Purbalingga, pesepeda dapat menempatkan sepedanya dengan rapi dan aman di tempat yang telah disediakan. Selain itu, tujuan pemberian fasilitas sepeda tersebut juga merupakan upaya, agar minat dan budaya bersepeda masyarakat Kab. Purbalingga semakin meningkat.

Baca Juga :   Afif Nurhidayat Ajak Anak Yatim Sarapan Bersama

Koresponden : Agung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here