Bangun Harmonisasi dengan Struktural Partai Dalam Rangka Mengaktualisasikan Nilai Kegotong Royongan

0
Silaturahmi terbatas Komunitas Juang Kabupaten Temanggung Teritori Dapil 6

Kabupaten Temanggung – Bertempat di kediaman KomandanTe Kecamatan Kaloran yang beralamat di Desa Keblukan, Kaloran, Pengurus Harian Korps Komunitas Juang Kabupaten Temanggung Teritori Dapil 6 menyelenggarakan silaturahim terbatas. Adapun pelaksanaan ini kegiatan ini merupakan wujud untuk menjalin tali silaturahim sekaligus harmonisasi antara Korps dengan struktural Partai. Sabtu (22/05/2021).

Masih dalam nuansa lebaran, tujuan moral etis yang mestinya diaktualisasikan oleh seluruh umat manusia di momentum ini adalah saling memaafkan. Segala tindakan manusia tentunya memiliki berbagai penilaian dari masing-masing perspektif. Hal ini merupakan bagian dari dinamika yang terjadi yang mestinya harus disikapi dengan baik. Dialektika menjadi cara strategis untuk kembali menjalin romantika sehingga timbul lah harmonisasi hubungan dalam rangka menjalin soliditas dan solidaritas guna mengabdi kepada masyarakat.

Seorang Calon Kader Juang bernama Rifki Nauval menuturkan jikalau silaturahim yang dilakukan ini memiliki arti penting bagi internal Korps. “KomandanTe adalah struktural Partai yang memiliki banyak pengalaman. Melalui silaturahim yang dilaksanakan, kami mendapatkan banyak hal, utamanya terkait pembelajaran bagaimana untuk menjalin harmonisasi baik di internal maupun eksternal dalam rangka memberikan pengabdian kepada masyarakat. Sebagai wadah yang memiliki visi Melu Memayu Hayuning Bawono, tentu arahan tersebut memiliki signifikansi untuk membentuk soliditas, solidaritas, dan partisipasi aktif anggota Korps,” tutur Rifki.

Melalui momentum yang masih bernuansa lebaran ini, Korps juga mengoptimalisasikannya dengan acara halal bihalal internal. Tujuannya adalah untuk membangun kembali kedekatan baik di eskalasi personal maupun organisasional. Ketika hal ini dapat terpelihara, maka bisa dipastikan jikalau gerak progresif-harmonis Korps dalam rangka mengabdi kepada tanah air dan bangsanya dapat terealisasikan dengan inklusif serta komprehensif.

Selaku KomandanTe Kecamatan Kaloran, Margo Susilo menyambut hangat inisiasi Korps Komunitas Juang dalam menjalin harmonisasi dengan struktural Partai. Ketika harmonisasi dengan struktural dapat terjalin dengan baik, maka secara otomatis Korps mendapatkan dukungan untuk terus mengabdi kepada masyarakat. Implikasi akhir adalah struktural partai ini akan terus memberikan sinergitasnya kepada Korps untuk menjalankan program kegiatannya yang muara utamanya adalah pengabdian.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kudus Gelar Persiapan Rakor Musancab

“Korps Komunitas Juang adalah anak ideologis Bung Karno. Nilai gotong-royong tentu harus dimiliki oleh anggotanya. Bukan hanya di lingkup internal anggota Korps saja, membangun harmonisasi dengan struktural juga merupakan hal yang penting serta memiliki signifikansi. Ketika hal ini terjalin, maka kegotong-royongan antara struktural Partai dengan anggota Korps juga akan terbina dengan tujuan utamanya adalah mengabdi kepada tanah air dan bangsa,” pungkas Margo Susilo.

Koresponden: Enggar dan Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here