Bupati Klaten Gelar Rakor Gerakan Jawa Tengah di Rumah Saja

2
Pemkab Klaten gelar rakor Gerakan Jateng di rumah saja

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani bersama Ketua DPRD Kabupaten Klaten dari Fraksi PDI Perjuangan Hamenang Wajar Ismoyo S.I.Kom, Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Muspika Kabupaten Klaten mengadakan rapat koordinasi (Rakor) serta evaluasi terkait rencana penerapan program Jawa Tengah di rumah saja yang akan diterapkan pada 6-7 Februari 2021. Rakor ini digelar secara virtual di gedung Pemda Klaten, Selasa (02/02/2021).

Program Jawa Tengah di rumah saja bertujuan untuk menekan persebaran virus Covid-19, karena pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang dilaksanakan tanggal 26 Januari-8 Februari 2021 dinilai gagal untuk menurunkan kasus penularan Covid-19.

Rakor Gerakan Jawa Tengah di rumah aja Pemkab Klaten

Sri Mulyani menuturkan bahwa setelah mengikuti rakor dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Jawa Tengah, segenap jajaran Pemkab Klaten segera melaksanakan rakor dan evaluasi PPKM Jawa-Bali karena kondisi penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Klaten belum menurun atau masih di zona merah.

“Rakor ini sebagai tindak lanjut dari rakor sebelumnya bersama pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Jawa Tengah dan nantinya pemkab Klaten siap mengikuti wacana dari pemerintah provinsi yaitu gerakan Jawa Tengah di rumah saja yang akan berlangsung pada akhir pekan ini, sebagai tindak lanjut gerakan tersebut Pemkab Klaten berinovasi menerapkan gerakan jam songo wis ra lungo,” papar Sri Mulyani.

Bupati Klaten Sri Mulyani dan Ketua DPRD Kab. Klaten Hamenang Wajar Ismoyo

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten itu memaparkan bahwa kebijakan gerakan Jawa Tengah di rumah saja itu telah dipadukan dengan poin-poin kebijakan yang ada dalam surat edaran Mendagri No 2 tahun 2021. Dirinya meminta kepada masyarakat Klaten untuk tidak keluar rumah di atas pukul 21.00 WIB. Lebih lanjut akan ada patroli secara masif dari petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, dan Satgas Covid-19 untuk mensukseskan program ini.

Baca Juga :   Namanya Dicatut Untuk Menipu, Bupati Purbalingga Lapor Polisi

Sementara itu, Hamenang Wajar Ismoyo S.I.Kom yang juga Wakabid Komunikasi dan Politik DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten juga meminta partisipasi semua masyarakat Klaten untuk di rumah saja. Hal ini sebagai ikhtiar menekan angka penularan Covid-19, serta menjalankan PPKM dengan baik.

Koresponden: Wawan

2 COMMENTS

  1. Sampai dimana kepedulian pemangku wilayah Klaten dengan adanya banjir dan pohon tumbang du kawasan Klaten bagian selatan awal Februari 2021 (3-4 Feb 2021). Nah saya dengar khabar teranyar, di kawasan Klaten bagian selatan kel Jimbung dan sekitarnya terjadi banjir di area yg cukup luas di bbrp desa, bahkan banyak pohon tumbang karena puting beliung, perlu perhatian pemerintah bukan hny desa, krn keterbatasan peralatan. Tolong sampaikan keluhan msyrakat ke petinggi di kab Klaten karena perlu penanganan cepat untuk bantu warganya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here