Bupati Kebumen Resmikan Program Buluspesantren Mengaji

0

Kabupaten Kebumen – Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto meresmikan Program Buluspesantren Mengaji. Program tersebut diinisasi oleh Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Buluspesantren. Program tersebut diluncurkan, untuk membentuk keshalehan pribadi,serta sosial menuju Kebumen Sejahtera, Mandiri, Berahklak bersama rakyat (SEMARAK).

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto meresmikan Program Buluspesantren Mengaji

Kegiatan peluncuran Program, ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan, yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Buluspesantren. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Buluspesantren, Kepala Bagian TU Kemenag Kab. Kebumen, Kepala KUA Buluspesantren, Kepala SMK Maarif 1 Kebumen, Forkopimcam, serta Kepala Desa Se- Kecamatan Buluspesantren.

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto menyambut baik program tersebut. Menurut Arif, program ini merupakan sebuah terobosan baru untuk menyemangkatkan kembali kegiatan mengaji. Terlebih, menjelang datangnya bulan suci ramadhan. Arif berharap, program ini dapat berjalan dengan konsisten dan istiqomah.

Foto : Rangkaian kegiatan peluncuran Program Buluspesantren Mengaji

“Kami juga mengajak kepada seluruh umat muslim untuk mengoptimalkan tempat ibadah, dengan memanfaatkan sebaik mungkin. Dengan demikian, akan memberikan manfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Buluspesantren, Budi Suwanto menambahkan, dari sepuluh layanan program Buluspesantren, terdapat salah satu yang menarik, yaitu Muda Sejahtera. Layanan tersebut tidak hanya mengaji, namun juga memberdayakan generasi muda, agar memiliki jiwa wirausaha. Dalam hal ini, Pemerintah Kecamatan Buluspesantren juga telah membentuk 33 kelompok di 21 Desa yang berada di Kecamatan Buluspesantren.

Koresponden : Sofian Aniffudin, S.E.

Baca Juga :   Peringati Maulid Nabi, DPC PDI Perjuangan Batang Ngangsu Kaweruh Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here