Bupati Husein Lepas 365 Calon Jamaah Haji dari Banyumas

0

Kabupaten Banyumas – Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein melepas 365 calon haji asal Banyumas, yang terdiri dari 9 bus menuju asrama Haji Donohudan, Solo, di GOR Satria Purwokerto. Pelepasan jamaah tersebut merupakan pemberangkatan kedua jamaah haji asal Banyumas yang terbagi dalam tiga gelombang, Rabu (22/6/2022).

Dalam giat tersebut, Bupati Husein mengungkapkan, pemberangkatan haji ini merupakan haji pertama kalinya sejak Pandemi. Maka dari itu, pihak berpesan dengan kesempatan yang telah lama ditunggu-tunggu oleh para calon jamaah haji, dipergunakan dengan baik.

“Tetap jaga protokol kesehatan. Lebih baik hati-hati daripada kita ceroboh, serta menjaga keadaan fisik, serta jangan memaksakan diri kalau memang sedang tidak fit,” ungkapnya.

Husein menambahkan, agar para calon jamaah haji mengatur waktu untuk istrahat yang cukup, serta memperbanyak meminum air putih. Sebab, di tanah suci pengeluaran air minum tinggi, karena suhu di tanah suci pada ibadah haji tahun ini panas. Pihaknya juga berharap, dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini, perjalanaan para calon jamaah haji lancar, sehat aman dalam menjalan rukun haji, serta sunnah-sunnah ibadah haji.

“Kami semua berdoa, nanti semua pulang dalam kondisi sehat bahagia dan selamat, serta bisa berkumpul kembali dengan keluarga di Banyumas. Selamat jalan Bapak Ibu, selamat menjalankan ibadah haji. Semoga menjadi jamaah haji mabrur dan mabrurah,” tutup Husein, yang juga Kader PDI Perjuangan Banyumas.

Koresponden : Uly

Baca Juga :   Bantu UMKM Lokal, Masan: Potensi untuk Kudus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here