Bupati Afif Apresiasi Bumbu Langit dan Grab Berkolaborasi Bantu Warga Isoman

0
Foto: Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat melaunching program kerjasama antara Bumbu Langit dan Grab

Kabupaten Wonosobo – Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat melaunching program kerjasama antara Bumbu Langit dan Grab untuk pengantaran paket makan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan dan diutamakan bagi mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Ketua DPC PDI Perjuangan Wonosobo itu menyambut baik program tersebut. Ia menyampaikan terimakasih kepada Bumbu Langit dan Grab. Karena dengan program ini telah memberikan kemudahan bagi masyarakat Wonosobo yang sangat membutuhkan dalam masa pandemi yang serba berat ini, utamanya bagi mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah yang memang sangat membutuhkan perhatian.

“Saya menyambut baik program ini. Di kanan kiri kita, masih banyak yang butuh sentuhan kasih sayang kita, senyum kita, dan ini saatnya kita untuk berbagi. Sehingga kehadiran kawa-kawan ini tentu sangat meringankan beban para isoman,” ucapnya.

Afif menambahkan, warga masyarakat yang sedang menjalani isoman, diibaratkan hidup sendiri. Dalam menjalani isolasi tersebut, mengharuskan dirinya untuk tetap berada di rumah sendiri dan tidak boleh keluar rumah dalam waktu tertentu, sehingga perlu adanya perhatian dari semuanya. Sebagai dorongan semangat dan dukungan bagi mereka.

“Warga yang menjalani isoman itu ibarat hidup sendiri, di dalam rumahnya apapun dilakukan sendiri karena diharuskan isolasi tanpa kontak dengan orang lain, bahkan keluarga sendiri, oleh karena itu perlu perhatian, ada jogo tonggo, dan lain sebagainya, makanya kegiatan seperti ini sangatlah baik untuk kemanusiaan, sehingga saya harapkan ada banyak lagi yang ikut bergabung, demi kebaikan bersama,” ungkapnya.

Dia berharap program ini bisa menggugah semangat dan rasa kepedulian kepada masyarakat yang lain yang mampu. “Silahkan masyarakat wonosobo yang akan bergabung dengan bumbu langit, ini sarana ibadah dan insyaalloh sangat berkah”.

Baca Juga :   Sinergitas PDI Perjuangan Kebumen Wujudkan Vaksinasi di Desa Argopeni Tuntas

Sementara itu, Ketua Komunitas Bumbu Langit, Alfa mengatakan bahwa Bumbu Langit merupakan sebuah warung makan gratis, oleh karena itu para pejuang (istilah yang digunakan mereka untuk menyebut para kru bumbu langit) mengambil tagline makan kenyang dibayar pakai doa. Karena menurut mereka kenyang itu hak segala bangsa. Apalagi di saat pandemi seperti ini warga yang sedang menjalani isoman terpaksa tidak bisa masak karena tidak diperbolehkan keluar rumah. Sehingga program ini ada sebagai bentuk perhatian untuk mereka.

Koresponden: Hildan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here