Bulan Bung Karno, Kadarwati Selenggarakan Gerakan Merawat Bumi di Embung Krikilan

0

Kabupaten Klaten – Dalam memperingati Bulan Bung Karno,  Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj. Kadarwati menyelenggarakan Gerakan Merawat Bumi, dengan melakukan penanaman 1.000 bibit sayuran. Kegiatan yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Klaten, jajaran PAC PDI Perjuangan Klaten, Srikandi PDI Perjuangan Klaten, Kader Komunitas Juang Kab. Klaten, Camat Bayat, Kepala Desa, serta Perangkat Desa Krikilan, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, di Tempat Wisata Embung Krikilan, Kecamatan Bayat, Jumat (18/6/2021).

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj. Kadarwati menuturkan, kegiatan Bulan Bung Karno tahun ini mengusung Tema Bhineka Tunggal Ika, Kerja Gotong royong untuk rakyat Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat. Sementara, tujuan penanaman bibit sayuran  di Bulan Bung Karno ini, sebagai Gerakan Merawat Bumi, sekaligus mempromosikan obyek wisata Embung Krikilan, agar lebih dikenal oleh masyarakat.

Dalam rangka mempereingati Bulan Bung Karno, Hj. Kadarwati melakukan Gerakan Merawat Bumi

“Sebagai Kader PDI Perjuangan, kita harus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait  penanaman bibit sayuran. Adapun bibit sayuran yang ditanam secara polibek ini meliputi, Cabai, Terong dan Tomat,” tuturnya.

Hj. Kadarwati menambahkan, dalam penanaman bibit sayuran ini, banyak keunggulanya, diantaranya untuk mengantisipasi kekeringan, serta untuk menyaring udara, agar tetap bersih. Selain itu, penanaman bibit sayuran ini juga dapat menghasilkan nilai ekonomis, sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat.

“Dengan semangat gotong royong, semoga penanaman bibit sayuran ini dappat memberi manfaat untuk masyarakat, serta dapat dijadikan upaya dalam menumbuhkan sosial yang kuat, rasa cinta yang tinggi terhadap lingkungan, dan juga silaturrahmi. Selain itu, semoga PDI Perjuangan semakin maju dan jaya,” pungkasnya.

Baca Juga :   Korps KJ Temanggung Gelar Buka Puasa dan Kartinian di Bulan Suci

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here