BSPN Cabang Temanggung Gelar Pelatihan dan Bonding Internal

0
Foto: Kegiatan Pelatihan dan Bonding Internal BSPN Cabang Temanggung

Kabupaten Temanggung – Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Cabang Temanggung menggelar acara pelatihan sekaligus Bonding internal bersama Pengurus DPC PDI Perjuangan Temanggung selama dua hari, yakni 3-4 Desember 2022. Kegiatan yang digelar di Villa Bandungan, Kabupaten Semarang ini turut dihadiri oleh Sekretaris DPC Intan Kurniasari serta Kepala dan Fungsionaris BSPN Daerah DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Membuka acara, Intan Kurniasari mengatakan bahwa BSPN ini memiliki peran strategis bagi Partai, khususnya untuk kepentingan elektoral. Menghadapi Pemilu 2024, tentu diperlukan adanya pemetaan wilayah sekaligus pendataan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) hingga penataan strategi untuk merebut kursi legislatif. Untuk itu, maka hadirnya BSPN adalah untuk mengawal data-data elektoral tersebut sehingga nantinya PDI Perjuangan dapat memenangkan Pemilu 2024 tanpa ada deviasi data sedikitpun.

Foto: BSPN Cabang Temanggung Diharapkan Senantiasa Membangun Komunikasi dengan DPC Partai

“Sebuah kontestasi politik tentu diperlukan adanya gotong royong sehingga sebuah Partai politik bisa memenangkan suara masyarakat. BSPN ini hadir untuk mengawal proses elektoral baik sebelum maupun sesudah pemungutan suara. Perlu diingat bersama bahwasanya di era aktual ini diperlukan adanya data yang presisi sehingga target yang kita canangkan bisa realistis, dapat diwujudkan secara komprehensif,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BSPN Daerah Jawa Tengah, Faqih Normansyah dalam kesempatan ini memberikan wejangan kepada seluruh Pengurus BSPN Cabang Temanggung supaya senantiasa menjaga komunikasi dengan DPC Partai. Berbagai dinamika di lapangan harus disikapi dengan pelaporan yang up to date sehingga strategi-strategi elektoral Partai nantinya bisa berhasil terwujud.

“BSPN tidak bisa bergerak sendirian, karena kita menjadi bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan. Jangan sampai kita tidak berkomunikasi dengan DPC Partai dalam bergerak melaksanakan tugas. Koordinasi yang dilaksanakan harus jelas sesuai dengan instruksi Partai. Data-data sosial tentu sifatnya dinamis dan hal ini harus terus di-update sehingga nantinya relevan dengan strategi elektoral yang diimplementasikan Partai di lapangan,” terangnya.

Baca Juga :   Tutup TMMD Reguler 114, Mbak Eisti: Perjuangan Ini Belum Berakhir

Sementara itu, salah satu peserta kegiatan, Enggaringtyas memberikan testimoni kegiatan kepada Koresponden Derap Juang Temanggung jika pelatihan dan Bonding internal ini menjadi salah satu treatment untuk menumbuhkan soliditas sekaligus solidaritas. Ia merasa kegiatan tersebut mampu memberikan wawasan yang luas terkait cakrawala politik, khususnya dalam hal administratif.

“Tentunya sangat menyenangkan, bisa berbaur dan menyatukan fikir sehingga ke depan kita dapat solid dalam melaksanakan tugas di BSPN. Setidaknya bagi kami yang muda dan baru terjun di ranah politik seperti ini, tentu kegiatan pelatihan menjadi sarana untuk meningkatkan pengetahuan serta wawasan. Kami diajari banyak hal terkait dengan data-data administratif elektoral,” tandasnya.

Koresponden : Enggar – Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here