BKN PDI Perjuangan Cabang Batang Selenggarakan Rakor

0

Kabupaten Batang – Badan Kebudayaan Nasional (BKN) Cabang Batang menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) sebagai bentuk rencana tindak lanjut program DPC PDI Perjuangan Batang di Bidang Kebudayaan. Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Batang, H. Ahmad Ridwan, S.E., M.M., Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Batang, H. Tofani Dwi Arianto, S.H., serta Pengurus BKN Cabang Batang dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Batang, Minggu, (28/3/2021).

Kepala BKN Cabang Batang, Gufron mengatakan, Rakor ini bertujuan untuk mendorong semangat dalam menggali budaya yang ada di Kab. Batang, dengan turut melestarikan seni dan budaya yang ada. Hal tersebut bertujuan agar budaya lokal tidak tergeser oleh budaya barat.

Badan Kebudayaan Nasioanl (BKN) PDI Perjuangan Cabang Batang menyelenggarakan Rapat Koordinasi

“BKN Kab. Batang akan membentuk jaringan sampai di tingkat Desa. Hal itu bertujuan agar segala sumber informasi dapat terakomodir untuk dapat digali, serta dicermati, sebagai potensi yang mampu meningkatkan kehidupan sosial dengan penuh keadaban sikap arif bijaksana, sebagai hasil menempatkan adi luhung sebagai pondasi perilaku,” tuturnya.

Gufron menambahkan, sebagai generasi muda, harus mau dan mampu menguri-uri budaya leluhur yang dapat menciptakan suatu prinsip berbudi pekerti luhur, bergotongroyong, saling menghormati, serta saling menghargai dalam berinteraksi sosial masyarakat. Semua itu tercermin dalam dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Batang, H. Ahmad Ridwan, S.E., M.M., mengungkapkan, Badan Kebudayaan Nasional merupakan Badan Sayap PDI Perjuangan yang membidangi seni dan budaya. BKN merupakan wadah bagi setiap warga negara untuk berekspresi, tanpa membedakan suku, agama, status sosial, gender, serta berbagai pembeda lainnya.

Baca Juga :   Slamet : Rapatkan Barisan, Mari Jemput Kemenangan

“Badan sayap inilah yang akan membesarkan PDI Perjuangan, melalui bidang seni dan budaya lokal di Kab. Batang. Dengan dibentuknya badan sayap sampai dengan di tingkat desa, maka perolehan suara PDI Perjuangan Kab. Batang pada Pemilu serentak 2024 mendatang, akan mengalami kenaikan perolehan suaranya. Saya juga berharap, semoga dengan dibentuknya seluruh badan sayap Partai, akan lebih terukur dan terarah garis perjuangan Partai untuk meraih kemenangan. Tidak hanya badan sayap seperti BKN saja yang kita bentuk, namun Badan Sayap lainnya,” pungkasnya.

Koresponden : Kaharudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here