Bimo Swastiko Yudho Tekuni Usaha Meubel

1

Kabupaten Banjarnegara – Bimo Swastiko Yudho kader PDI Perjuangan Kec. Wanadadi bersama dua orang temannya menekuni Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Pembuatan Meubel berbahan dasar multiplek atau plywood, usaha tersebut dirintis sejak awal September lalu, atau di masa pandemi Covid-19.

Bimo mengungkapkan, meskipun produk yang dibuatnya berbahan multiplek atau plywood asalkan dijaga dan dirawat dengan baik dan benar, maka akan mampu bertahan lama.

Potret Aktivitas di Tempat Produksi Meubel

“Salah satu perawatan penting yakni tidak boleh terkena atau terendam air, hal tersebut agar multiplek tidak lekas lapuk,” ujar Bimo.

Selain itu, produk yang dihasilkan juga bervariasi, mulai dari kitchen-set, meja belajar, meja kantor, almari, minibar, rak televisi, meja makan, dan tempat vas bunga. Bimo juga menerima pembuatan taman dalam rumah ataupun di luar rumah.

Kepada koresponden Derap Juang, Bimo juga menuturkan bahwa usaha yang berlokasi di Desa Banjarkulon RT 3/RW 3, Kec. Banjarmangu, Kab. Banjarnegara. Modal dasarnya dari hasil patungan bersama kedua temannya, sementara itu produk yang dihasilkan dijual dengan kisaran harga 500 ribu hingga 2 juta rupiah.

“Saya berharap kepada pemerintah kabupaten, provinsi, dan pemerintah pusat agar memperhatikan para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Bukan hanya permodalan saja kita juga berharap kepada pemerintah bisa memberikan pendampingan dan pelatihan-pelatihan guna meningkatkan skill terkait pembuatan mebel berbahan dasar multiplek,” pungkasnya.

Koresponden : Krisna

Baca Juga :   Perangi Covid-19, DPC PDI Perjuangan Cilacap Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Jeruklegi

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here