Berjualan Sayur Keliling, Ikhtiar Priyono Wujudkan Kemandirian Ekonomi

0
Foto: Bambang Pujiyono, Sekretaris Ranting PDI Perjuangan Pohgading, Kec. Gembong, Kab. Pati

Kabupaten Pati – Sekretaris Ranting PDI Perjuangan Pohgading, Kec. Gembong, Kab. Pati, Bambang Priyono dengan semangatnya yang pantang mundur terus berikhtiar mewujudkan kemandirian ekonominya dengan berjualan sayur keliling.

Awalnya Bambang yang bekerja di proyek merasa tidak cukup, hal tersebut membuat Bambang beralih profesi menjadi penjual sayur keliling. Sejak jam 3 pagi Bambang mencari barang dagangan di Pasar Puri Pati.

Foto: Bambang Pujiyono, Sekretaris Ranting PDI Perjuangan Pohgading, Kec. Gembong, Kab. Pati

Pekerjaan yang sudah dijalani selama kurang lebih 5 tahun ini dilakukan dengan membawa sepeda motor. Aneka kebutuhan dapur seperti sayuran, lauk pauk, dan aneka jajanan yang disukai ibu-ibu rumah tangga dijualnya. Bambang berdagang mulai dari Desa Mijen, Desa Wonosekar, Desa Pohgading, sampai dengan Desa Rambutan.

Selama pandemi Covid-19, seluruh masyarakat diharapkan untuk dapat menahan diri di rumah untuk menekan penularan virus tersebut. Hal tersebut membuat Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan program bantuan sosial (Bansos) sebagai perlindungan kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Meski terdapat Bansos yang diberikan oleh Pemerintah tersebut tetap saja membuat penjualan Bambang menurun dari waktu ke waktunya. Menyikapi hal tersebut, Bambang yang juga sudah bergabung dengan PDI Perjuangan begitu lamanya, merasa tidak khawatir dan akan terus berjuang demi memberi bakti terbaik untuk keluarganya.

“Meskipun penjualan saya menurun, yang biasanya penghasilan 150 ribu kini cuma 70-85 ribu. Tetapi saya akan terus bersemangat berjualan. Saya berharap agar pandemi ini segera berakhir agar roda perekonomian kembali normal,” ungkap Bambang kepada Koresponden Derap Juang, Minggu (31/1/2021).

Koresponden : Catur – Ita

Baca Juga :   Gelombang Terakhir Penyerahan Paket Sembako untuk Kader Partai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here