Berikan Bantuan Kepada Warga Isolasi Mandiri, Kadarwati Sosialisasikan Program “Jogo Tonggo”

0

Kabupaten Klaten – Wujud kepedulian akibat adanya peningkatan angka Covid -19 yang terjadi di Kab. Klaten, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj. Kadarwati, S.H., M.H., memberikan paket bantuan sembako di beberapa wilayah di Kab. Klaten. Dalam kesempatan tersebut, Hj. Kadarwati memberikan bantuan kepada warga yang berada di Dukuh Srago Gede, Kelurahan Mojayan, Klaten Tengah, yang sedang menjalani Isolasi mandiri (isoman), Senin (19/7/2021).

Hj. Kadarwati menyampaika, bantuan paket sembako tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang sedang melakukan isoman. Selain itu, Hj. Kadarwati juga melakukan sosialisasi terkait program “Jogo Tonggo”, yaitu gerakan untuk saling menjaga tetangga saat Pandemi Covid 19.

Hj. Kadarwati memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri

“Dalam program jogo tonggo sendiri mencakup dua hal, yaitu, jaring pengaman sosial dan keamanan, serta jaring ekonomi. Saya juga mengajak kepada masyarakat, agar melakukan pemantauan kepada tetangga masing-masing, sekaligus memberikan bantuan bagi yang melakukan isoman di rumah, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

Hj.Kadarwati juga berpesan kepada seluruh masyarakat, untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M secara ketat, serta tetap di rumah, apabila memang tidak ada keperluan yang sangat penting. Hal tersebut bertujuan agar rantai penyebaran Covid-19 segera putus dan Pandemi Covid-19 ini segara berakhir. Dengan demikian, seluruh masyarakat bisa melakukan aktivitas dengan normal.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Mobil Ambulance PDI Perjuangan Kota Tegal Siap Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here