Beri Bantuan Finansial Kepada Komunitas Juang, Hamenang: Bentuk Dukungan Menuju Kemandirian Ekonomi

0

Kabupaten Klaten – Dalam menuju kemandirian ekonomi Kader Komunitas Juang Kab. Klaten, Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, S.I.Kom memberikan bantuan finansial yang diperuntukan untuk membuka usaha kuliner. Dalam kesempatan tersebut, Hamenang Wajar Ismoyo menyerahkan bantuan  kepada Koordinator Komunitas Juang Klaten, Budi Setiawan dengan disaksikan oleh struktural Komunitas Juang Klaten, di Kantor DPC PDI Perjuangan Klaten, Selasa (21/12/2021).

Hamenang Wajar Ismoyo merasa bersyukur bisa bersilaturahmi, sekaligus memberikan bantuan finansial kepada Kader Komunitas Juang Klaten untuk membuka usaha kuliner, agar Kader Komunitas Juang Klaten bisa menuju kemandirian ekonomi. Menurutnya, Komunitas Juang ini dipersiapkan sebagai generasi calon penerus Partai, baik tingkat Kab. hingga tingkat Pusat.

Hamenang menambahkan, Kader Komunitas Juang sudah luar biasa, dengan adanya pelatihan-pelatihan, Pendidikan Politik dan lain sebagainya. Selain itu, pihaknya juga mempersiapkan secara bertahap terkait kemampuan finansial dari Kader Komunitas Juang Klaten.

“Selain memperkuat ideologinya, kita juga memperkuat finansial para Kader Komunitas Juang Klaten, dengan cara belajar berwirausaha dari hal yang terkecil. Dalam hal ini, kami memberikan bantuan yang nantinya akan dipergunakan untuk membuka usaha Angkringan (Hidangan Istimewa Klaten),” tuturnya.

Hamenang, yang juga Wakil Ketua Bidang Politik dan Komunikasi DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten berharap, dengan adanya usaha kuliner ini bisa berkembang, dengan membuka cabang, agar secara perekonomian dapat membantu Kader Komunitas Juang Klaten. Selain itu, yang terpenting adalah agar Komunitas Juang Klaten bisa belajar berentriprener, belajar bertanggung jawab dalam mengelola keuangan dan belajar bertanggung jawab dalam memenuhi kebutuhan dirinya sendiri, serta Kader Komunitas Juang Klaten.

“Saya juga berharap, nantinya ketika mereka sudah menjadi seorang pemimpin, bisa merencanakan hal yang lebih besar lagi. Semoga Komunitas Juang Klaten semakin solid dan kompak, PDI Perjuangan semakin jaya,” imbunya.

Baca Juga :   Sri Sumarni Merasa Terbantu Program TMMD

Sementara itu, Koordinator Komunitas Juang Klaten, Budi Setiawan mengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh Hamenang Wajar Ismoyo kepada Kader Komunitas Juang Klaten, terutama dalam memperhatikan, serta mendukung program kemandirian Komunitas Juang Klaten.

“Semoga bentuk perhatian dan dukungan dari Bapak Hamenang dapat kita maksimalkan dan dapat terlaksana sesuai dengan harapan kita semua. Semoga nantinya kita bisa mandiri secara ekonomi, serta tidak ketergantungan kepada oranglain,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here