Berdayakan Pemuda, PAC Polanharjo Gelar Reorganisasi Satgas

0
Foto: Giat Reorganisasi Satgas PAC PDI Perjuangan Polanharjo

Kabupaten Klaten – Dalam rangka memperkuat internal Partai, PAC PDI Perjuangan Polanharjo menggelar konsolidasi dan reorganisasi terhadap Satgas PAC Polanharjo yang bertempat di Kantor Kesekretariatan PAC Polanharjo, Selasa (11/01/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris PAC Polanharjo, Sapto Prakoso mengatakan di kepengurusan Satgas PAC Polanharjo yang baru dikomandoi oleh Yudi Kusnandar. Pihaknya melakukan reorganisasi Satgas Partai supaya eksistensinya semakin kompak dan solid.

“Satgas Partai di Kecamatan Polanharjo kita kompakkan dan solidkan. Ada yang mengundurkan diri dari Satgas terus kita carikan ganti supaya komposisinya pas,” ujar Sapto.

Menurut Sapto Prakoso, Satgas merupakan sayap Partai yang dibentuk dengan memiliki tugas dan fungsi khusus. Diantaranya menjadi garda terdepan pengamanan khusus untuk internal Partai.

“Diutamakan yang menjadi Satgas adalah kader Partai yang muda. Kami ingin ada pemberdayaan terutama pemuda agar terlatih. Ini juga bentuk kaderisasi Partai,” imbuhnya.

Pada masa pemilu, Sapto Prakoso menambahkan, soliditas Satgas bisa dimanfaatkan untuk keamanan di TPS. Selain itu, Satgas juga bisa diterjukan ke sosial kemasyarakatan.

“Karena sifatnya sebagai pasukan pengamanan, Satgas dapat diterjunkan untuk mengamankan saat pemilu langsung di setiap TPS agar selamat sampai penghitungan akhir. Selain itu, Satgas juga bisa difungsikan untuk sosial kemasyarakatan sebagai bentuk bahwa PDI Perjuangan selalu hadir membantu di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Sadewo Tri Lastiono Luncurkan Website Resmi ISNU Banyumas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here