Berbekal Ketrampilan, Kader Partai Juwana Tekuni Usaha Aksesoris Meubel

0

Kabupaten Pati – Kader PDI Perjuangan Kec. Juwana Kab. Pati Eko Jatmiko menekuni usaha Aksesoris Meubel yang terdiri dari gantungan sarang burung dan aksesoris figura sejak tahun 2012.

Berawal dari bekerja dengan orang lain selama 10 tahun, dan karena melihat permintaan produk yang cukup tinggi, akhirnya dia memutuskan keluar dari pekerjaannya dan mencoba berbisnis secara mandiri. Untuk mewujudkan hal itu, ia memperbanyak pelatihan, yang juga menjadi ajang bertukar pengalaman serta berdiskusi antar karyawan.

Suasana Ruang Produksi Kerajinan Aksesoris Meubel

Melalui bekal ketekunan dan keuletan, Eko mampu membeli alat sendiri dan ada beberapa diantaranya yang dibuat sendiri. Eko juga membeli bahan yang bekas, untuk kemudian diperbaiki, hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir harga.

Eko merekrut pegawai dari tetangga sendiri yang saat ini berjumlah 9 orang, diantaranya adalah anak muda yang belum ada keterampilan kemudian dilatih untuk menjalankan alat produksi seperti Pon, Benslet, Bubut.

“Usaha ini sudah saya jalankan cukup lama, karena menginjak usia 8 tahun, oleh karena itu memang saya rasa hal ini begitu memberi pengalaman yang cukup bagi saya. Merintis karir ini tidak kemudian saya berorientasi dengan diri sendiri, namun juga berusaha untuk merekrut teman-teman kader Partai lainnya sebagai karyawan,” ungkap Eko.

Kemudian, untuk meningkatkan daya beli masyarakat, Eko mempromosikan produknya melalui media sosial yang kemudian diambil oleh sales lokal.

Koresponden : Catur – Miftakhul Qomariyah

Baca Juga :   Derap Juang Wonosobo Tingkatkan Kapasitas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here