Berbekal Ilmu dan Keyakinan, Sulimah Buka Usaha Menjahit

0
Foto: Sulimah, Kader Komunitas Juang Kab. Wonosobo

Kabupaten Wonosobo – Sulimah (28), Kader Komunitas Juang angkatan ke-3 di Kab. Wonosobo kini menekuni usaha di bidang fashion. Berbekal ilmu yang ia peroleh ketika menjadi karyawan penjahit, ia mengawalinya dengan yakin dan usaha yang gigih.

Wanita yang akrab disapa Suli, memulai usahanya ketika ia merasa waktunya habis untuk berkerja dan minim untuk keluarga, serta berjuang bersama korps. Kini Suli membuka usaha di rumahnya di Desa Teges Wetan Rt 13 Rw 005, Kec. Kepil, dengan nama Syifa Tailor.

Saat di sambangi tim Derap Juang Kab. Wonosobo, Minggu (28/3/21). Suli sangat gembira sambil menunjukan hasil karya yang dibuat mulai dari baju laki-laki, perempuan dan berbagai model lainnya. “Ini beberapa model baju yang saya buat. Syukur semuanya merupakan pesanan orang,” katanya.

Untuk mengembangkan keahlian menjahit, Suli selalu rajin belajar dan mengasahnya agar semakin mahir dalam menjahit pakaian. Ia juga memanfaatkan media sosial untuk memasarkan hasil karyanya.

Dalam mematok tarif, Suli tidak terlalu tinggi yang terpenting pelanggan puas dan kebutuhan keluarganya tercukupi. “Karna sifat manusia itu selalu merasa kurang jika diberi, jadi yang terpenting itu bersyukur insyaallah bisa tercukupi,” ucapnya.

Suli juga berpesan untuk memaksimalkan kreativitas dan inovasi yang dimiliki semua orang, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. “Usaha seorang kader muda sangatlah penting perannya dalam membangun ekonomi daerah,” pungkasnya.

Koresponden: Hildan

Baca Juga :   PDI Perjuangan Sukoharjo Tegak Lurus Ibu Ketua Umum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here