Berbagi Takjil, Sekaligus Aktualisasikan Ekonomi Kerakyatan

2
Foto: Kader PDI Perjuangan Kab. Demak gotong royong bagi takjil

Kabupaten Demak – Berusaha secara terus menerus mewujudkan terciptanya ekonomi kerakyatan adalah ikhtiar yang selalu dilakukan oleh kader PDI Perjuangan Kab. Demak. Sebagai aktualisasi akan hal itu, kader PDI Perjuangan Kab. Demak berusaha menerapkannya melalui kegiatan bagi takjil.

Minggu (9/5/2021), kegiatan bagi takjil ini diinisiasi oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Demak, Fahrudin Bisri Slamet. Pada kegiatan itu pun tidak hanya diikuti oleh unsur DPC, namun diikuti juga oleh jajaran anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Demak, beberapa Ketua PAC, dan teman-teman Komunitas Juang Kab. Demak.

Foto: Kader PDI Perjuangan Kab. Demak gotong royong bagi takjil

Kegiatan diawali dengan berkumpul bersama di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Demak. Setelah itu, seluruh kader bergerak menuju ke Pasar Krempyeng yang ada di Jl. Bhayangkara Demak. Sesampainya di sana seluruh kader yang mengikuti kegiatan disebar untuk membeli jajanan-jajanan ringan di tiap pembeli di sana.

Dikatakan sebagai bagi takjil yang berusaha menghidupkan ekonomi kerakyatan karena pada kegiatan ini teman-teman kader PDI Perjuangan Kab. Demak sengaja membeli jajanan siap saji di UMKM yang ada di Pasar Krempyeng. Setelah itu, teman-teman bergegas mengemasnya dan dibagikan kepada masyarakat sebagai hidangan takjil.

Foto: Kader PDI Perjuangan Kab. Demak gotong royong bagi takjil

“Memang sengaja kita konsep seperti ini, artinya kita berusaha menghidupkan segala lini yang ada. Kita memberdayakan UMKM dan kita berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Sehingga melalui langkah kecil ini saya dan teman-teman kader PDI Perjuangan lainnya berharap dapat menumbuhkan ekonomi kerakyatan di Kab. Demak,” ungkap Slamet, di tengah-tengah aktivitasnya membagikan takjil.

Meski diikuti oleh cukup banyak kader PDI Perjuangan, namun keadaan tetap kondusif dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Terlebih, pada kegiatan tersebut juga telah berkoordinasi dengan jajaran kepolisian atau petugas setempat.

Baca Juga :   Sarimun Jaring Aspirasi Masyarakat Kebumen Dapil 7

Koresponden : Hana – Rahmad

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here