Bendera PDI Perjuangan Ramaikan Sedekah Laut di Kota Tegal

0
Bendera PDI Perjuangan Ramaikan Sedekah Laut

Kota Tegal – Nelayan pesisir Kota Tegal menggelar acara Sedekah Laut secara sederhana. Masih dalam kondisi pandemi, tradisi tahunan tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Minggu (5/9/2021).

Nampak dalam kegiatan tersebut, bendera Sang Saka Merah Putih berkibar bersamaan bendera PDI Perjuangan, yang mana sebagai simbol bahwa nelayan Kota Tegal merupakan kaum marhaen dan bentuk loyalitas kepada PDI Perjuangan.

Selain itu, tujuh kepala kerbau serta sesaji lainnya, kemudian dibawa ke laut menggunakan perahu diiringi sejumlah perahu yang ditumpangi warga dari keluarga nelayan.

Foto: Kusnendro Turut Membagikan Bingkisan Sembako pada Nelayan

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro menyampaikan, bahwa pihaknya menyambut baik atas pengibaran bendara PDI Perjuangan dalam Sedekah Laut. Hal ini sebagai penegesan para nelayan Kota Tegal memiliki loyalitas tinggi terhadap Partai.

Kusnendro yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tegal itu, mengatakan, meski dalam kondisi pandemi, Sedekah Laut harus dijaga sebagai tradisi nelayan pesisir Pantura Kota Tegal.

“Harapannya, wujud sedekah laut nelayan Kota Tegal bisa mendapatkan keberkahan rezeki dari Allah SWT. Ini sebagai warisan tradisi, tentunya sebagai perwujudan ucapan terima kasih atas rezeki, dan semoga dengan digelarnya acara sedekah laut ini, pandemi Covid-19 bisa segera diangkat oleh Allah SWT. Aamiin Yaa Rabbal’allamiin,” ungkapnya.

Koresponden: Gus

Baca Juga :   Sidak Dindukcapil, Mbak Eisti Tegaskan Pelayanan dan Dedikasi Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here