Baznas Bersama Pemkab Kebumen Bergerak Distribusikan Bantuan

0
Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19

Kabupaten Kebumen – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kebumen bersama Pemkab Kebumen bergerak beriringan mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih menyampaikan, bantuan tersebut ditujukan bagi warga yang tengah melakukan isolasi mandiri dan isolasi terpusat yang terbagi di beberapa wilayah Kebumen.

Foto: Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih

“Bantuan yang diserahkan sejumlah 400 paket yang nantinya akan didistribusikan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Kebumen. Setiap paket berisi beras, vitamin dan lauk pauk,” katanya, Kamis (12/8/2021).

Serah terima bantuan secara simbolis bagi warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (Isoman) maupun isolasi terpusat (Isosat) bertempat di Kantor Sekertariat Baznas Kebumen, Jalan Arungbinang No 15, Kec. Kebumen.

Pada kesempatan itu, bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Baznas Kebumen Bambang Sucipto. Hadir mendampingi Wabup Kebumen antara lain Ketua DPRD Kebumen, Kabag Kesra Setda Kebumen, Kepala Dinas Kesehatan Kebumen serta Kepala BPBD Kebumen.

Rista berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yang sedang menjalani isolasi mandiri maupun terpusat serta memenuhi kebutuhan asupan gizi yang diperlukan tubuh sehingga daya tahan tubuh dapat terbentuk.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang sedang berjuang melawan Covid-19. Paket itu juga ada vitamin jadi untuk mencukupi kebutuhan tubuh,” imbuhnya.

Rista menyebutkan, hingga per 11 Agustus kemarin masih terdapat 275 orang yang menjalani isolasi. Untuk itu, ia mengajak kepada masyarakat Kebumen untuk tetap menerapkan kebiasaan protokol kesehatan sebagai upaya penanggulangan Covid-19.

“Data pasien yang sedang isolasi sebanyak 275. Kuncinya jangan abai prokes supaya tidak semakin banyak yang menjalani isolasi,” pungkasnya.

Koresponden : MH

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kebumen Kuatkan Otot Partai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here