Bayu Aji Kunjungi Keluarga Tertimpa Musibah Kebakaran

0
Foto: Bayu Aji Kunjungi Warga Yang Rumahnya Terbakar

Kabupaten Kebumen – Sebagai bentuk perhatian dan empati, anggota DPRD Kebumen Fraksi PDI Perjuangan, Adhitya Whisnu Bayu Aji mengunjungi keluarga korban kebakaran di Desa Wagirpandan, Kec. Rowokele.

Kali ini, Bayu Aji bersilaturahmi bersama Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Kebumen. Pada kesempatan itu, keluarga korban diberikan santunan berupa sembako untuk mencukupi kebutuhan makan pasca terjadinya kebakaran.

Foto: Bayu Aji Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Kebakaran

“Turut prihatin akan musibah yang terjadi, saya menghimbau kepada masyarakat semua bahwa musibah bisa datang kapan saja dan di mana saja. Mari kita tingkatkan kewaspadaan,” jelas Bayu, Minggu (27/2/2022).

Tak hanya itu, Bayu Aji juga mengajak kepada masyarakat untuk terus waspada guna meminimalisir datangnya bencana. Menurutnya, bencana tidak saja berupa kebakaran tapi juga meliputi banjir dan longsor. Terlebih, wilayah Kebumen khususnya bagian utara dikepung dengan perbukitan yang berpotensi longsor.

“Semoga kita semua terhindar dari segala musibah. Tetap waspada dan jangan lengah terhadap kondisi alam ketika sudah ada tanda-tanda longsor maka segera mengungsi. Jangan menunggu lama,” terangnya.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi pada Jumat (25/2/2022) menimpa rumah milik Siswato (55) warga Wagirpandan, Kec. Rowokele. Berawal dari pemilik rumah sedang memasak gula aren dan meninggalkan dapur dalam kondisi tungku api masih menyala. Kebakaran terjadi sekitar pukul 23.30 WIB.

Sebelum petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi. warga setempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Atas insiden tersebut, dapur, kamar dan ruang makan pemilik rumah hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp. 50 juta.

Koresponden : Red

Baca Juga :   Sapa Konstituen, Samirun Gelar Silaturahmi dan Reses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here