Baril, Pengurus Ranting Tegalarum Jadi Desain Grafis Internasional

0
Foto: Sekretaris Ranting PDI Perjuangan Tegalarum, Baril

Kabupaten Magelang – Kisah sukses datang dari kader PDI Perjuangan Kabupaten Magelang. Pria itu bernama Baril, warga Kedungrengit, Desa Tegalarum, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Ranting PDI Perjuangan Tegalarum, kini menjelma sebagai desain grafis kelas Internasional.

Kisah suksesnya diawali di tahun 2016 lalu, ketika dia di PHK oleh perusahannya tempat bekerja di Jepara. Keadaan itu memaksanya harus berfikir keras untuk sebuah kemandirian ekonomi. Lalu ia mencoba untuk menekuni dunia design. Hingga akhirnya kemampuannya terasah usai kerap andil dalam kompetisi di dunia design grafis.

“Pada waktu itu setelah di PHK dari instansi yang ada di Jepara, saya memulai dari nol, tapi keadaanlah yang memaksa saya untuk bisa berkompetisi hingga dunia internasional” tuturnya Baril.

Kini, karyanya sudah dipakai oleh perusahaan-perusahaan asing dari berbagai negara. Seperti Perancis, Eropa, Amerika dan lain sebagainya. Bahkan, kini dia menyandang status sebagai desain grafis tinggkat middle di pekerjaanyanya sekarang.

Menurutnya, pekerjaannya pun kini tidak terpancang waktu. Sehingga dia lebih enjoy. Kini pendapatannya pun berupa dollar USD, karena kompetisi yang diikutinya berskala internasional. Baril mengaku hanya menghabiskan waktu tiga hari untuk bisa menghasilkan uang hingga 400 USD dolar. Tiap bulanya pendapatannya bisa tembus 500-1000 dolar USD. “Tergantung kompetisi dan klien yang pesan desain,” katanya.

“Dulu ketika saya bekerja dengan orang lain waktu saya sangat terikat, sekarang setelah saya menekuni design ini waktu saya sangat fleksibel, segala apa yang saya inginpun dapat saya tuangkan dalam karya saya,” pungkas Baril.

Koresponden: Denisa

Baca Juga :   Donor Darah, Wujud Bakti Kader Banteng Serengan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here