Bantu Pemerintah, DPC PDI Perjuangan Kota Magelang Gelar Vaksinasi

1
Foto: Berlangsungnya Vaksinasi DPC PDI Perjungan Kota Magelang

Kota Magelang – DPC PDI Perjuangan Kota Magelang menggelar vaksinasi untuk pengurus Partai, dari mulai pengurus Anak Ranting, Ranting, PAC, DPC, keluarga kader Partai, dan masyarakat umum di Kantor DPC PDIP Kota Magelang, Sabtu (31/7/2021).

PDI Perjuangan Kota Magelang selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota Magelang, TNI, dan Polri dalam mengedukasi masyarakat. Dalam hal ini, mengajak masyarakat agar mau dan siap untuk divaksinasi. Hal ini dilakukannya sebagai bentuk mendukung pemerintah dan agar Kota Magelang bisa mendapatkan herd immunity secara maksimal.

Foto: Berlangsungnya Vaksinasi DPC PDI Perjungan Kota Magelang

“Alhamdulillah hari ini DPC PDI Perjuangan Kota Magelang bisa menyelenggarakan vaksin dibantu TNI-Polri. Dan dalam vaksinasi ini, PDI Perjuangan Kota Magelang mendapatkan kuota 200-250 dosis vaksin dari Dinas Kesehatan Kota Magelang,” terang Ketua DPC PDIP Kota Magelang, Budi Prayitno atau biasa disapa Udik.

Udik mengatakan, pihaknya mau gaspol untuk membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi supaya terbebas dari Covid-19. Menurutnya, Kota Magelang ini merupakan bagian dari Magelang Raya (Kedu Raya) dan interaksinya sangat luas, sehingga herd immunity yang akan didapatkan bukan sekedar Kota Magelang namun se-Magelang Raya atau bahkan se-Kedu Raya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, bahwa ini adalah bagian gotong royong semua elemen masyarakat dalam mengedukasi masyarakat khususnya pengurus di PDI Perjuangan Kota Magelang untuk bersama-sama melawan Covid-19.

“Apresiasi juga kepada TNI-Polri yang tidak henti-hentinya turun ke masyarakat dalam memberi pemahaman edukasi maupun bantuan-bantuan kepada masyarakat terdampak. Mari bersama melawan Covid-19 dengan cara melaksanakan vaksinasi,” jelas Udik.

Sementara, Kapolres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin yang datang langsung memantau vaksinasi di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Magelang menjelaskan, pihaknya datang langsung ke lokasi vaksinasi di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Magelang adalah dalam rangka memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

Baca Juga :   Siapkan SDM Unggul, AMJ Temanggung Gelar Program Paket C

Ia berharap, melalui vaksinasi yang diselenggarakan DPC PDI Perjuangan Kota Magelang ini, target program percepatan vaksinasi nasional dapat segera selesai tahun ini agar penyebaran Covid-19 bisa segera teratasi.

“Upaya yang sudah kita lakukan saat ini adalah memberikan wawasan dan pengetahuan masyarakat betapa pentingnya mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19. Hari ini DPC PDI Perjuangan Kota Magelang telah menyelenggarakan vaksinasi. Bagi Partai lain, ormas, dan lain sebagainya bisa juga melaksanakan vaksinasi, karena program vaksinasi adalah salah satu cara untuk mengatasi wabah Covid-19,” pesan Kapolres, AKBP Asep Mauludin.

 Koresponden : Mega     

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here