Bantu Pasarkan Produk UMKM Lokal, Bupati Tiwi Luncurkan “Waroeng Buntil”

0

Kabupaten Purbalingga – Berbagai upaya dilakukan oleh Pemkab Purbalingga dalam mendukung pemasaran produk UMKM di tengah Pandemi Covid-19. Dalam hal ini, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi meluncurkan “Waroeng Buntil”.

“Waroeng Buntil singkatan dari, Warung Bunda Tiwi Laris. Saya akan membantu memperkenalkan, serta memasarkan produk UMKM kepada khalayak melalui media sosial,” tutur Bupati Tiwi, sapaan akrab Dyah Hayuning Pratiwi.

Bupati Tiwi bantu pasarkan produk UMKM loka melalui “Waroeng Buntil”

Peluncuran “Waroeng Buntil”, tambah Tiwi, dilaksanakan pada akhir pekan ini. Tujuannya agar pelaku UMKM tetap bersemangat meskipun masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Terlebih, di saat PPKM Darurat. Jadi, produk UMKM akan saya bantu memasarkan melalui akun intagram dan facebook.

Bupati Tiwi mengaku, selama Pandemi Covid-19, pelaku UMKM merupakan salah satu yang terdampak. Sebab, pemasaran produk secara offline terbatas. Maka dari itu, perlu ada terobosan, diantaranya melakukan pemasaran secara online.

“Rencananya, “Waroeng Buntil” akan hadir setiap akhir pekan. Tema produk UMKM yang diusung akan bervariasi. Saya berharap, pelaku UMKM bisa memperkenalkan dan memasarkan produknya melalui ‘Waroeng Buntil’. Hal ini menjadi terobosan, agar produk UMKM bisa dikenal dan dipasarkan melalui daring. Saya optimis hal ini bisa membantu, serta membuat pelaku UMKM lebih bersemangat,” pungkas Bupati Tiwi, yang juga Kader PDI Perjuangan Kab. Purbalingga.

Koresponden : Agung

Baca Juga :   CKJ Temanggung Bangun Usaha Melalui Potensi Lokal Daerah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here