Banteng Kota Tegal Peringati Haul Bung Karno dengan Doa Bersama dan Pentas Seni Budaya

1
Foto: Ketua DPC Partai Kota Tegal Berorasi Tentang Spirit Sang Proklamator

Kota Tegal  – DPC PDI Perjuangan Kota Tegal memperingati Haul Bung Karno ke-51 dengan menggelar doa bersama di Kantor DPC Partai. Kegiatan ini juga diisi dengan pentas seni kebudayaan dari Badan Kesenian Nasional (BKN) Kota Tegal serta kader Partai lain.

Acara dihadiri Ketua DPC Partai, H Edy Suripno dan jajarannya, Fraksi PDI Perjuangan Kota Tegal, KSB PAC dan KSB Ranting se-Kota Tegal, Badan Kebudayaan Nasional (BKN), serta kader Partai, Senin (21/6/2021).

Foto: Doa Bersama dalam Haul Bung Karno

Gelaran Haul Bung Karno berlangsung penuh akan makna. Para kader menampilkan kesenian mulai dari pertunjukan seni gamelan oleh BKN Cabang Kota Tegal, pembacaan puisi Aku Melihat Indonesia karya Bung Karno, yang dibawakan Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Tegal.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy Suripno mengungkapkan, bahwa PDI Perjuangan sebagai satu-satunya Partai yang sejalan dengan pemikiran Bung Karno dalam cara merawat kebudayaan dan membangun bangsa.

‘Sebagai murid Bung Karno dan sebagai kader PDI Perjuangan, wajib hukumnya untuk nguri-nguri budaya serta bergotong royong membangun bangsa seperti dalam pemikiran Bung Karno,” kata Mas Uyip sapaannya.

Foto: Pentas Seni Budaya yang Dibawakan BKN Cabang Kota Tegal

Tak lupa, Mas Uyip mengucapkan terima kasih kepada seluruh struktural Partai yang sudah bergotong royong dalam suksesi Haul Bung Karno tahun ini. Dirinya juga mengajak untuk bergerak bersama dalam meneruskan warisan dan perjuangan founding father ‘Bung Karno’.

“Mari kita panjatkan doa kepada beliau ‘Bung Karno, karena melalui beliaulah bangsa kita berdiri sampai sekarang. Dan  berkat pemikiran dan perjuangan beliau, bangsa kita diakui oleh dunia,” pungkasnya.

Koresponden : Gus – Hud

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kebumen Gelar Konsolidasi Menuju Pemilu 2024

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here