Banteng Batang Bangkit

0
981

Dalam rangka HUT Ke-47 PDI Perjuangan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang menggelar kirab Banteng Batang Bangkit Sabtu, (25/1/2020)

dilaksanakan arak – arakan replika Banteng, Obor dan Bendera Merah Putih serta panji – panji kebesaran PDI Perjuangan yang Di ikuti jajaran Strukturual PDI Perjuangan Kabupaten Batang dari Tingkat DPC,PAC dan Ranting Se Kabupaten Batang.

Turut hadir anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Jateng X, Dede Indra Permana Soediro, yang juga menjadi perwakilan dari DPD PDI Perjuangan Jateng.

Dede berharap acara ini dapat membangkitkan semangat para kader. “Kami ingin membangkitkan banteng-banteng tidur dan mengembalikan kejayaan PDI Perjuangan di Kabupaten Batang,” katanya.

Tak ketinggalan pula para simpatisan partai Marhaen itupun sangat bersemangat bergerak bersama demi suksesnya penyelenggaraan perayaan HUT PDI Perjuangan yang ke 47 tahun ini.

Semua biaya kegiatan di usung dengan biaya gotong royong dari kader partai.

Kirab Obor Banteng Bangkit di berangkatkan secara langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan H. Ahmad Ridwan, SE MM di halaman DPC PDI Perjuangan jalan Brigjend Katamso no 39 Batang, Sabtu (25/1/2020) pagi.

Kirab Banteng Batang Bangkit menempuh rute di 15 PAC PDI Perjuangan Kabupaten Batang para PAC PDI Perjuangan Se Kabupaten Batang sudah menyiapkan pos penyambutan, di tiap tiap pos PAC juga menampilkan berbagai macam hiburan, dari kesenian angklung sampai organ tunggal.

Estafet kirab HUT yang ke 47 PDI Perjuangan di masing -masing PAC memyambut kedatangan dan memberangkatkan kirab, Dari mulai Kecamatan Warungasem, Wonotunggal, Bandar, Blado, Reban, Bawang, Tersono, Gringsing, Banyuputih, Limpung, Pecalungan, Subah, Kandeman, dan di Akhiri di Kecamatan Batang, untuk selanjutnya finish di Kandang Banteng DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang Jl. Brigjen Katamso No.39 Batang.

Baca Juga :   "Do'a Ibu Snack", Usaha Makanan Ringan Milik Mas Topik

“Kirab HUT PDIP ini merupakan program penyatuan, Yakni menyatukan kembali balung pisah Kader PDI Perjuangan Alas Roban yang lama berpisah untuk kembali lagi bersatu bergerak bersma -sama untuk membesarkan partai dan kedepan bisa menjadi lumbung suara PDI Perjuangn,” Ungkap Ketua Ahmad Ridwan.

Ketua Panitia HUT PDI Perjuangan A. Wirai mengatakan, Bahwa kirab alhamdulillah dari awal start sampai dengan finish berjalan lancar walupun di guyur hujan peserta kirab tetap semangat

“Ini merupakan tonggak sejarah baru buat Banteng Alas Roban untuk kembali bangkit,” Ungkap Wira.

Koresponden: Kahar