Banteng Banjarnegara Panaskan Mesin Partai

0
Foto: Konsolidasi kader PDI Perjuangan se-Kab. Banjarnegara

Kabupaten Banjarnegara – Bertempat di Aula Marhaen Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, jajaran pengurus DPC Partai mengadakan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab), Kamis (6/5/2021).

Rakorcab yang dimulai pukul 16.00 WIB ini dihadiri oleh H. Nuryanto selaku Ketua DPC, Ismawan Setya Handoko selaku Sekretaris DPC, Restu Sayekti selaku Bendahara DPC, seluruh anggota DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara yang lainnya, anggota Fraksi, KSB PAC se-Kab. Banjarnegara, Depercab, dan teman-teman Komunitas Juang Kab. Banjarnegara.

Foto: Konsolidasi kader PDI Perjuangan se-Kab. Banjarnegara

Pada kesempatan itu juga turut hadir Hj. Sri Ruwiyati selaku Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Nuryanto menyampaikan, bahwa Rakorcab di samping untuk memanaskan mesin Partai, juga untuk merapatkan barisan sesuai dengan pesan Komandan. Tepatnya adalah, bahwa barisan banteng ini harus rapi, harus lurus serta harus dengan segenap disiplin berorganisasi.

“Selain untuk merapatkan barisan, tujuan berpartai ini agar betul-betul memenangkan pertempuran 2024 bisa tercapai. Kemudian untuk survei terbaru Kompas, Rabu (5/5) elektabilitas PDI Perjuangan mencapai 22,6 % lebih tinggi daripada Pemilu 2019, dengan undecided sekitar 26%,” ungkap Nuryanto.

Merujuk pada hasil tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara itu juga mengungkapkan, bahwa hal ini dapat menjadi penyemangat bagi seluruh kader. Meski demikian dirinya tetap mewawas diri untuk seluruh kader agar tidak cepat berpuas diri.

“Kita tidak boleh cepat berpuas diri, terus rapatkan barisan, tingkatkan kedisiplinan, tetap jalankan program-program Partai di semua tingkatan, yakni DPC, PAC, Ranting, dan Anak Ranting. Saya berharap evaluasi dan koordinasi harus tetap dilakukan agar jajaran pengurus di tingkat PAC, Ranting, dan Anak Ranting tetap solid, tegak lurus mengikuti instruksi Ketua Umum Partai, Ibu Megawati Soekarnoputri; tetap satu komando dan jangan pernah keluar dari barisan,” tegas Nuryanto.

Baca Juga :   Junarso Soroti Turunnya Kinerja Perumda Air Minum Tirta Jungporo

Nuryanto juga menekankan, bahwa DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara memberikan kewenangannya agar PAC di masing-masing kecamatan dapat melakukan konsolidasi, jalin silaturahmi antar sesama kader di wilayah masing-masing.

“Saya berharap jajaran pengurus PAC yang berjumlah 11 (sebelas) orang ini harus tetap eksis. Begitu pula dengan pengurus Ranting dan Anak Ranting, mari kita jalankan semua ini dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.

Koresponden : Krisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here