Bamusi Batang Gelar Buka Puasa dan Sholat Tarawih Bersama

0
Foto: Tarawih Bersama Bamusi Cabang Batang

Kabupaten Batang – Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Cabang Batang menggelar buka puasa dan tarawih bersama dengan struktural DPC PDI Perjuangan, anggota Fraksi, dan Badan sayap Partai. Kegiatan berlangsung di Markas Banteng Alas Roban di jalan Brigjend Katamso No. 39 Batang, Sabtu (24/4/2021).

Usai buka bersama dan sholat tarawih, diisi dengan pengajian oleh Ustad Ulfan Arif selaku Wakil Ketua Bamusi Bidang Dakwah.

Foto: Pengajian oleh Ustad Ulfan Arif

“Bukan hanya Al-Qur’an yang diturunkan di bulan Ramadhan, hampir semua kitab suci diturunkan di bulan Ramadhan,” kata Ustadz Ufan Arif dalam tauziahnya.

Ustadz Ufan Arif juga menjelaskan terkait malam diturunkannya Al-Qur’an sendiri disebut dengan lailatul qadar, malam yang sangat mulia. Malam itu penuh keberkahan, segala perkara manusia diputuskan pada malam itu.

“Beribadah di malam lailatul qadar itu juga bernilai seperti beribadah selama seribu bulan dan para malaikat turun ke bumi membawa rahmat, serta kedamaian bagi penghuni bumi,” imbuh Ustadz Ufan Arif.

Ia juga menjelaskan kewajiban orang yang menjalanakan ibadah puasa pada bulan Ramadhan sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW terkait diwajibkannya berpuasa pada bulan suci Ramadhan.

“Ada tiga manfaat dalam menjalanakan ibadah puasa, diataranya orang menjalanakan ibadah puasa hatinya semakin tenang, puasa lebih rajin melakukan ibadah baik ibadah sholat maupun membaca Al-Quran, dan pada saat selesai menjalankan puasa di bulan Ramadhan wajib mensedekahkan sebagaian rejeki kepada sesama yang benar-benar membutuhkan,” pungkasnya.

Koresponden: Kaharudin

Baca Juga :   Banteng Brebes Laksanakan Baksos di Bulan Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here