Bambang Tri Saktiono Beri Arahan Stadium General UNSIQ Wonosobo

0
Anggota DPRD Kebumen, FA Bambang Trisaktiono dalam pengarahan acara Stadium General UNSIQ Wonosobo

Kabupaten Kebumen – Belajar tidak mengenal usia. Sejatinya manusia meniti jenjang pendidikan tidak sekedar prasyarat mencapai sebuah karir semata melainkan untuk memperluas cakrawala ilmu pengetahuan serta membuka wawasan.

Demikian disampaikan anggota DPRD Kebumen, FA Bambang Trisaktiono dalam pengarahan acara Stadium General dimulainya perkuliahan mahasiswa angkatan ke IV jurusan Ilmu Politik angkatan ke IV UNSIQ Wonosobo di RM Yunani Sruweng, Senin (13/9/2021).

“Selain ijazah, manfaat dan tujuan kuliah selanjutnya adalah memperluas pengetahuan dan membuka wawasan,” terang dia.

Dijelaskan Bambang, Stadium General (SG) merupakan mata kuliah wajib universitas dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa terkait bidang keahlian dan bidang lain dari para pakar.

“Stadium General ini sebagai sarana untuk memaparkan ide, pengalaman, konsep, dan wawasan disamping melalui kuliah umum,” jelasnya yang juga Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan.

Pada kesempatan itu, dihadiri pula jajaran civitas akademika UNSIQ Wonosobo meliputi ketua yayasan, para dekan, dan wakil dekan serta beberapa dosen pendamping. Kegiatan Stadium General bertajuk ‘Bersinergi dalam Peningkatan SDM dalam Kerangka kebhinekaan di Indonesia.

Dihadapan para mahasiswa baru, Bambang menyampaikan pentingnya fokus menjalani masa perkuliahan untuk meraih khasanah keilmuan dari berbagai mata perkuliahan.

“Kemampuan intelektual akan diasah, selama mahasiswa menjalani masa perkuliahan karena ada bermacam-macam materi kuliah yang dapat menambah ilmu anda,” ucapnya.

Tak hanya itu, Bambang juga berpesan kepada para mahasiswa untuk terus memupuk jiwa sosial agar memahami setiap masing-masing karakter orang.

“Semakin banyak berinteraksi dengan orang-orang berbeda maka pengetahuan akan berkembang,” tuturnya.

Koresponden : MH

Baca Juga :   Komunitas Juang Temanggung Gelar Nobar Film Guru Bangsa HOS Cokroaminoto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here