Bambang Sutrisno Ikut Berjibaku di Lokasi Tebing Longsor Selaranda

0
Legislator PDI Perjuangan, Bambang Sutrisno Meninjau Lokasi Tebing Selaranda yang Dilaporkan Longsor

Kabupaten Kebumen – Selepas menjalankan tugas sebagai legislator dari PDI Perjuangan, Bambang Sutrisno segera bergegas meninjau lokasi Tebing Selaranda yang dilaporkan longsor, Senin (13/9/2021) petang.

Di lokasi longsor, Bambang Sutrisno tampak masih mengenakan seragam dinasnya. Ia datang bersama jajaran BPBD Kebumen, Polsek Karangsambung serta Koramil Karangsambung serta pihak lain.

“Mendengar ada longsor saya meluncur ke lokasi untuk melihat kondisi. Kebetulan agenda juga sudah selesai semua,” jelasnya.

Foto: Warga Bergotong Royong Membersihkan Material Longsor Tebing Selaranda

Atas kondisi tersebut, Bambang yang duduk di Komisi D DPRD Kebumen ini akan mencarikan formulasi penanganan antisipasi longsor sebab di lokasi tersebut merupakan wilayah rawan longsor.

“Ya nanti kita cari solusi terbaik. Semalam saya juga sudah koordinasi dengan pihak LIPI untuk ada kajian bagaimana antisipasi penanganan longsor, karena lokasi Selaranda ini ada domain dari LIPI juga,” ucapnya.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Material longsor Tebing Selaranda yang berlokasi di Desa Langse, Kec. Karangsambung sempat menutup bahu jalan yang menjadi akses utama Karangsambung-Kebumen.

Hingga kini, material longsor sudah dibersihkan dan bisa kembali dilalui kendaraan. Dengan kembali bisa dilaluinya jalur tersebut dengan cepat, membuat warga Kecamatan Karangsambung dan Sadang sedikit lega sehingga bisa kembali beraktifitas seperti biasa.

Koresponden : MH

Baca Juga :   Apel Kemerdekaan DPC PDI Perjuangan Kudus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here