Bambang Kusriyanto Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Petani di Kabupaten Semarang

0

Kabupaten Semarang – Penyerahan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) Cultivator APBD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 untuk Kelompok Tani (Poktan) atau Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan). Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto, dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, Kamis (30/12/2021).

Dalam acara penyerahan tersebut dihadiri oleh Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., Ketua DPRD Kab. Semarang, Bondan Marutohening, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Semarang, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Pangan Kab. Semarang, serta Ketua Gapoktan/Poktan Penerima Alsintan Cultivator.

Rangkaian acara penyerahan bantuan Alsintan kepada Poktan/Gapoktan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang

H. Ngesti Nugraha mengatakan, bantuan sebanyak 62 Alsintan tersebut sangat bermanfaat untuk para Petani di Kab. Semarang. Menurutnya, bantuan tersebut dapat meningkatkan produktivitas Pertanian. Terlebih saat ini, mencari tenaga untuk mencangkul juga sudah mulai sulit. Dengan alat ini, paling tidak bisa menghemat 40 persen biaya persiapan masa tanam para Petani di Kab. Semarang.

“Saya berpesan agar Alsintan tersebut dirawat dengan baik, dipelihara, serta dimanfaatkan bersama-sama oleh kepentingan para Petani yang menjadi anggotanya. Jangan dijual,” pesan Ngesti Nugraha, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang.

Ngesti menambahkan, dalam kegiatan tersebut diserahkan pula bantuan bibit Padi jenis varietas unggul kepada 2 ketua Poktan/Gapoktan sebanyak satu ton bibit Padi. Dengan adanya dukungan sarana dan prasarana yang diberikan kepada Poktan / Gapoktan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan Indeks Pertanaman (IP), produktivitas, serta produksi hasil tani di Kab. Semarang.

Koresponden : Black

Baca Juga :   Herviano Berikan Bantuan dan Tinjau Jalan Penghubung Antar Desa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here