Bakti Sosial, Langkah Aktualisasi Nilai Kegotong Royongan

0
Komunitas Juang Kab. Temanggung gelar bakti sosial

Kabupaten Temanggung – Bertempat di Tleter, Kaloran, Korps Komunitas Juang menyelenggarakan kegiatan bakti sosial kepada salah satu Calon Kader Juang yang membutuhkan, Rabu (3/3/2021).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Korps terhadap lingkungan sekitarnya. Seorang Kader Juang merupakan generasi penerus bangsa yang senantiasa ditempa karakternya untuk mengetahui dan memahami lingkungannya, termasuk lingkungan internal Korps itu sendiri. Hubungan kebersamaan dan kekeluargaan yang telah terbangun serta terbina di dalam Korps adalah hal penting yang beresultansi terhadap terselenggaranya kegiatan ini.

Komunitas Juang Kab. Temanggung gelar bakti sosial

Wisnu Ari Saputra selaku Asisten Mentor Juang (AMJ) pengampu menuturkan, “Menumbuhkan hubungan yang harmonis di lingkungan internal merupakan hal penting. Rasa kepedulian ini mesti dibiasakan, supaya kedepannya nilai kegotong royongan bisa menjadi landasan bagi Korps untuk memberikan sinergitas kepada masyarakat lebih luas lagi,” ungkapnya.

Sebagai anak ideologis Bung Karno, Komunitas Juang tentunya juga harus merefleksikan konsep, ide, dan nilai-nilai yang dicetuskan oleh Bung Karno. Fakta dari realitas kehidupan masyarakat saat ini menunjukkan jika gotong-royong mulai lekang dan usang akibat nilai individualistik yang tersebar melalui arus globalisasi. Oleh karena itu eksistensi Komunitas Juang merupakan sebuah wadah yang berupaya menjaga nilai luhur bangsa supaya tidak tergerus perkembangan zaman, termasuk nilai Kegotong-royongan.

Komunitas Juang Kab. Temanggung gelar bakti sosial

Meskipun dalam eskalasi kecil, kegiatan ini diharapkan menstimulasi anggota Korps untuk terus peduli terhadap lingkungan sekitarnya. “Perubahan besar dimulai dengan langkah kecil, Korps harus senantiasa menebar manfaat untuk rakyat,” pungkas AMJ Wisnu.

Kedepannya, Korps diharapkan memberikan sinergitas yang lebih luas lagi di dalam kehidupan masyarakat. Korps Komunitas Juang merupakan agent of change di setiap sendi kehidupan dengan dilandasi sifat gerakannya yang progresif-harmonis.

Baca Juga :   PDI Perjuangan Grobogan Kecam Pelaku Pembakaran Panji Kehormatan Partai

Koresponden: Enggar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here