Bagus Selo Lakukan Blusukan di Matesih dan Tawangmangu

0

Kabupaten Karanganyar – Ketua DPC PDI Perjuagan Kab. Karanganyar, Bagus Selo melakukan kegiatan blusukan ke beberapa rumah warga. Kegiatan blusukan tersebut, berbeda dengan kegiatan yang dilakukan sebelumnya. Kali ini Bagus Selo melakukan blusukan ke sejumlah wilayah, diantarnya di daerah Matesih dan Tawangmangu.

Tujuannya ke beberapa masyarakat yang sudah jompo dan lansia. Dalam kunjunganya tersebut, Bagus Selo juga memberikan bantuan, berupa sembako dan uang tunai kepada salah satu pasangan suami istri yang sebelumnya diketahui selama 4 tahun tidak bisa beraktivitas. Hal tersebut disebabkan karena pasutri tersebut tertabrak mobil, saat hendak bepergian untuk mencari nafkah.

Bagus Selo mengunjungi dan memberikan bantuan kepada salah satu pasangan suami istri yang tertimpa musibah kecelakaan

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian secara pribadi. Dahulu, bantuan sosial tersebut difokuskan kepada masyarakat yang menjalani isolasi, karena terpapar Covid-19. Namun, saat ini, sasarannya adalah lansia, serta beberapa masyarakat yang membutuhkan bantuan,” tuturnya.

Bagus menambahkan, penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara pribadi, karena sebelumnya Bagus Selo sempat mendapatkan sejumlah laporan dari beberapa elemen masyarakat terkait adanya warga yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah, baik berupa Bantuan Program Non Tunai (BPNT), maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT), yang bersumber dari DD maupun dari ADD.

“Sesuai dengan laporan yang saya terima dari beberapa teman relawan, ada beberapa warga di Kecamatan Matesih dan Tawangmangu, membutuhkan bantuan. Kami berharap dengan adanya bantuan berupa sembako dan uang tunai, nantinya bisa digunakan dengan sebaik-baiknya, serta bisa mencukupi kebutuhan hidupnya,” pungkasnya.

Koresponden : Rifqi

Baca Juga :   Agustina: Kemendikbud Harus Terbitkan Kurikulum PJJ yang Adaptif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here