Bagus Selo Ajak Masyarakat Renungkan Perjuangan Tokoh Bangsa

0
Foto: Bagus Selo Pimpin Acara Tirakatan

Kabupaten Karanganyar – Tirakatan adalah tradisi yang selalu dilaksanakan oleh jajaran Pemkab Karanganyar untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Menurut Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo, jajaran DPRD melaksanakan tirakatan bersama Forkompinda di Aula Besar DPRD Karanganyar sekaligus potong tumpeng untuk Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar, Selasa malam (16/08/2022)

“Malam ini sangat spesial karena kita bisa berkumpul kembali dalam kegiatan tirakatan menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun. Spesial karena 2 tahun terakhir gelaran tirakatan tidak begitu ramai karena masih dalam masa pandemi, namun sekarang meriah dan luar biasa,” ujar Bagus Selo.

Foto: Bagus Selo Bersama Jajaran Forkopimda Melakukan Upacara Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Karanganyar

Dirinya menyampaikan rangkaian kegiatan setelah potong tumpeng ini akan dilanjutkan ke Taman Makam Pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan.

Menurut Bagus Selo, tanpa perngorbanan para tokoh bangsa yang gugur di medan perang, saat ini bangsa Indonesia mungkin belum bisa menikmati kemerdekaan.

“Kami mengajak kepada seluruh warga masyarakat yang hadir di TMP Karanganyar ini untuk bersama mendoakan para pahlawan yang gugur, tokoh bangsa, pendiri bangsa agar ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT dan mensyukuri nikmat kemerdekaan ini,” imbuh Bagus Selo yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar.

Tirakatan ini, lanjut Bagus Selo merupakan momen tepat untuk merenungkan arti kemerdekaan, merefleksi diri, dan meneladani para tokoh bangsa. Khusus bagi generasi muda, ia mengharapkan mereka bisa mendapatkan nilai-nilai perjuangan dan memaknainya.

Pungkasnya, Bagus Selo berharap seluruh masyarakat Karanganyar mampu mengabdikan ilmu untuk kemerdekaan bangsa dan untuk membantu masyarakat luas.

Koreponden : ERS

Baca Juga :   Haris Turino Beri Motivasi Komunitas Juang Tegal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here