Baguna Pemalang Konsisten di Jalan Sosial dan Kemanusiaan

0

Kabupaten Pemalang – Komitmen PDI Perjuangan sebagai Partainya wong cilik terus ditunjukkan oleh Kader Banteng di Kab. Pemalang. Salah satunya Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kab. Pemalang, yang mana pada kesempatan ini membantu warga Desa Wanamulya yang sedang sakit.

Aksi tersebut, merupakan tindakan cepat tanggap Baguna Kab. Pemalang setelah mendapat laporan dari Kepala Desa Wanamulya, bahwa salah satu warganya ada yang menderita sakit paru-paru, namun tidak ada biaya untuk berobat. Selain itu yang bersangkutan bukan penerima jaminan sosial dari pemerintah.

Foto: Kondisi Daji di Rumah Sakit Al Ikhlas Pemalang

Minggu (30/5/2021), menanggapi laporan tersebut, Kepala Baguna Kab. Pemalang, Ir. Sudarsono segera mendatangi kediaman Daji yang menderita sakit paru-paru di Desa Wanamulya, Kec. Pemalang untuk segera memberi pertolongan.

“Ini sudah menjadi kewajiban dan tugas kita sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan, sekaligus bentuk dari mengabdi kepada Tuhan, kepada tanah air, dan kepada bangsa lewat Baguna PDI Perjuangan,” kata Ir. Sudarsono.

Selain itu, Baguna Kab. Pemalang juga bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. Pemalang untuk membantu biaya pengobatan, serta membuatkan BPJS Kesehatan Daji yang sekarang di rawat di Rumah Sakit Al Ikhlas Pemalang.

“Saya harap dengan adanya tindakan seperti ini, menjadi wujud PDI Perjuangan sebagai Partaianya wong cilik,” pungkas Ir. Sudarsono.

Koresponden: Kukuh

Baca Juga :   Wasisto Mensikapi Dugaan Pungli BPNT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here