BAGUNA PDI Perjuangan Kebumen Peduli Korban Tanah Longsor

2
Foto: Kondisi Rumah Warga Terdampak Bencana Tanah Longsor

Kabupaten Kebumen – Hujan deras melanda Kab. Kebumen dan mengakibatkan Bencana Tanah Longsor terjadi di Dukuh Legok, Desa Pejagoan, Kec. Pejagoan, Kab. Kebumen pada beberapa hari yang lalu. Sehingga Tanah longsor tersebut mengakibatkan beberapa rumah rusak parah karena berada di dekat Sungai Lukulo.

Merespon hal itu, Senin (4/1/2021), Badan Penaggulan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Kab. Kebumen melakukan kegiatan sosial. Cepat dan tanggap, BAGUNA PDI Perjuangan Kab. Kebumen memberikan bantuan sembako untuk warga yang terdampak bencana.

Kegiatan sosial tersebut bekerjasama dengan Rukun Tangga (RT) sekitar untuk membantu mendistribusikan bantuan yang diberikan. Pada kesempatan itu hadir pula relawan BAGUNA dan dibantu oleh Korps Komunitas Juang Kab. Kebumen.

Dalam penyampainnya, Anto selaku relawan Baguna PDI Perjuangan Kab. Kebumen menyampaikan kepada korban yang terkena bencana, bahwa jajaran DPC PDI Perjuangan Kab. Kebumen turut perihatin atas terjadinya musibah tersebut.

“Semoga diberi ketabahaan dan kesabaran, bantuan ini memang tidak seberapa. Namun setidaknya untuk meringankan beban korban yang terkena bencana, semoga bisa bermanfaat. Jajaran DPC PDI Perjuangan Kab. Kebumen juga berharap pemerintah juga cepat tanggap membantu warganya terkena musibah bencana tersebut,” ungkap Anto.

Koresponden: Sofian Aniffudin, S.E.

Baca Juga :   Kenedy Berbagi Bingkisan Lebaran Kepada Masyarakat di Kecamatan Wonokerto

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here