BAGUNA PDI Perjuangan Kabupaten Semarang Bergerak Basmi Chikungunya

0
Foto: Giat Fogging Tim BAGUNA PDI Perjuangan Kab. Semarang

Kabupaten Semarang – Tim Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Kab. Semarang melakukan agenda pembasmian sarang nyamuk dengan melakukan aksi Foging ke seluruh wilayah RT 01 RW 03, Sebantengan, Rabu, (23/12/2020).

Kasus Demam Berdarah (DB) Chikungunya pada saat ini tercatat telah memakan korban sejumlah 8 orang warga Sebantengan. Beberapa korban tersebut mengalami kelumpuhan sementara akibat gigitan nyamuk tersebut, sehingga harus opname dan mendapatkan perawatan dari rumah sakit.

Ketua DPRD Kab. Semarang, Bondan Marutohening mengabulkan permintaan warga Sebantengan untuk melakukan Fogging Chikungunya.

“Untuk rekan-rekan BAGUNA sudah kita terjunkan untuk membantu warga di wilayah Sebantengan. Hal ini menyusul dengan adanya permintaan bantuan kepada kita untuk membasmi sarang nyamuk yang mengakibatkan beberapa korban,” ungkap Bondan Marutohening.

Ketua RT 01 RW 03 Sebantengan, Bambang Sutiono melapor untuk meminta bantuan Fogging di wilayahnya kepada BAGUNA karena keadaan sudah darurat dan menghimbau warga agar menjaga kebersihan di dalam ataupun di luar rumahnya.

Setelah kegiatan Fogging di Sebantengan, Heru selaku perwakilan Tim BAGUNA menjelaskan, bahwa Tim BAGUNA langsung melanjutkan penyemprotan Fogging dan Disenfektan di lingkungan Legoksari, Kel. Ungaran dan Mapagan Ungaran Barat. Sehari sebelumnya, tim sudah melakukan Fogging di Desa Gogik, Ungaran Barat.

Koresponden : Kartika

Baca Juga :   Mbak Mitha Berikan Bantuan Alat Untuk Petani Rumput Laut di Brebes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here