BAGUNA PDI Perjuangan Kabupaten Magelang Tanggap Bencana Merapi

0

Kabupaten Magelang – Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Kab.  Magelang memperoleh mandat dari Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Magelang untuk terjun langsung membantu pengungsi yang terkena dampak bencana Gunung Merapi. Perlu diketahui bahwa pada saat ini Gunung Merapi berstatus siaga 3, Minggu, (8/11/2020).

Bilik untuk pengungsi bencana Gunung Merapi yang dipersiapkan oleh BAGUNA PDI Perjuangan Kab. Magelang

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua BAGUNA PDI Perjuangan Kab. Magelang, Anton Sugiharto. BAGUNA bersama jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Magelang bahu membahu, bekerjasama untuk melaksanakan tugas LPBD Kab. Magelang.

Ketua BAGUNA PDI Perjuangan Kab. Magelang, Anton Sugiharto mengatakan, untuk progresnya, sampai saat ini pihaknya sedang mempersiapkan kedatangan pengungsi sebanyak 243 jiwa yang berasal dari Dusun Bojong, Desa Argomulyo, Kecamatan Dukun. Warga yang mengungsi tersebut berasal dari berbagai kalangan mulai dari balita sampai dengan lansia.

BAGUNA PDI Perjuangan Kab. Magelang menyiapkan bilik untuk para pengungsi terdampak bencana Gunung Merapi

Anton menambahkan, pihaknya telah membuat bilik-bilik kamar untuk para pengungsi yang bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Magelang. Tempat pengungsian tersebut dibuat dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang ketat.

“Untuk langkah kedepan, BAGUNA PDI Perjuangan Kab. Magelang akan melakukan koordinasi dengan LPBD Kab. Magelang terkait langkah-langkah penanggulangan bencana Gunung Merapi di segala lini,  termasuk apabila nanti diperlukan untuk membantu mobilisasi pengungsi dari dusun yang bersangkutan menuju tempat pengungsian,” pungkasnya.

Koresponden : Denisa

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Melalui Bentukan Koperasinya Gelar Rapat Simpanan Pokok dan Bulanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here