Baguna Jawa Tengah Terjun ke Cianjur, Urai Derita Warga, Ukir Senyum Ceria

0
Baguna Jawa Tengah

Kabupaten Cianjur – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Jawa Tengah turut memberikan bantuan pertolongan bagi korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

Aksi solidaritas ini dipimpin langsung oleh Kepala Baguna Jawa Tengah, Juwardi bersama 16 relawan Baguna. Selain itu juga membawa 3 armada mobil kebencanaan milik Baguna Jawa Tengah.

“Dari Baguna Jawa Tengah mengirimkan 16 personil dan relawan untuk bergotong royong bersama Baguna Pusat, Jabar, dan stakeholder terkait mengurai derita dan luka Cianjur,” kata Juwardi saat pemberangkatan pada Rabu (23/11/2022).

Juwardi menyampaikan, sebagai rencana awal, Baguna Jawa Tengah akan stay selama 7 hari ke depan, dan selanjutnya melihat situasi dan kondisi ke depan apakah lanjut stay atau balik ke Jawa Tengah.

“Kita akan melihat kondisi dan situasi di lapangan untuk 7 hari ke depan setelahnya sesuai kondisional bisa dilanjut atau mungkin kita akan balik kanan,” ujar Juwardi.

Dari informasi terbaru, Jumat (25/11/2022), Baguna Jawa Tengah berada di Kampung Pasir Peundeuy, Desa Talaga, Kecamatan Cugeneng, Kabupaten Cianjur mendirikan dapur umum dan posko kesehatan.

“Kita bersatupadu gotong royong urai derita dan luka Cianjur, meski tak seberapa, bersama Baguna jelang esok dengan ukiran senyum ceria. Baguna menangis dan tertawa bersama rakyat,” jelas Juwardi.

Sesuai instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Baguna PDI Perjuangan juga akan memberikan trauma healing bagi korban khususnya anak-anak.

Selain itu, Megawati juga mengingatkan agar tidak lupa menyiapkan bantuan pampers, pembalut wanita, pakaian dalam anak atau dewasa, dan makanan untuk balita.

Tim Editor

Baca Juga :   Tekan Kasus Covid-19, DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Gelar Swab Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here