Baguna dan Komunitas Juang Kebumen Dukung Target Pemkab Capai Herd Immunity

0
Foto: Berlangsungnya Vaksinasi Dosis 2 di Kantor DPC PDI Perjuangan Kebumen

Kabupaten Kebumen – Sebagai bentuk dukungan mencapai target herd immunity atau membentuk kekebalan komunal bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. PDI Perjuangan Kebumen, melalui sayap partai Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) dan Komunitas Juang (KJ) bergerak bersama pada pelaksanaan vaksinasi dosis 2 di Kantor DPC PDI Perjuangan, Kamis (29/7/2021).

Vaksinasi tersebut, buah kerja sama antara PDI Perjuangan Kebumen dengan Pemkab Kebumen melalui Dinas Kesehatan memberikan 400 dosis vaksin bagi masyarakat secara gratis. Program vaksinasi tersebut merupakan kegiatan berkelanjutan dari agenda kegiatan sebelumnya yang digelar secara sukses.

Foto: Komunitas Juang Kebumen Berbaur dan Membantu pada Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2 di Kantor DPC PDI Perjuangan

Ketua Baguna PDI Perjuangan Kebumen, Dwi Alhadi mengatakan, vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk menciptakan herd immunity di Kebumen. Semoga target pemerintah terkait penanggulangan Covid-19 segera tercapai.

Dwi menambahkan, dukungan masyarakat sangat penting demi suksesnya program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah. Tanpa itu, komitmen pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19 akan sulit tercapai.

“Tugas kita mendukung vaksinasi, tentunya dengan tidak mengesampingkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari. Vaksin bentuk ikhtiar kita agar terhindar dari paparan virus,” kata Dwi.

Sementara Kader Komunitas Juang Kebumen, Sri Rejeki mengatakan, bahwa Korps Komunitas Juang Kebumen tidak tinggal diam dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Ia bersama Kader Juang yang lain, bergotong royong pada kegiatan sentra vaksinasi dosis dua.

“Kami pro aktif mendukung program pemerintah terkait vaksinasi Covid-19 untuk menuju target herd immunity bagi masyarakat Kebumen,” kata Sri Rejeki.

Komunitas Juang menyadari jika saat ini pemerintah tengah berusaha keras akselerasi percepatan vaksinasi bagi masyarakat. Mereka mempunyai harapan dan pemikiran yang sama dengan pemerintah baik tingkat pusat hingga daerah.

Baca Juga :   Tinjau Pelabuhan Merak, Puan: Distribusi Logistik Jangan Ada Kendala

Pada kesempatan ini, DPC PDI Perjuangan Kebumen menggelar vaksinasi sedikitnya 400 dosis. Baguna dan Komunitas Juang berbaur bersama tenaga kesehatan memberikan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat.

Koresponden : MH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here