Baguna dan BSPN PDI Perjuangan Grobogan Rapatkan Barisan

0

Kabupaten Grobogan – Baguna dan BSPN DPC PDI Perjuangan Grobogan gelat rapat koordinasi guna mempersiapkan kegiatan Idul Adha dan Pemilihan Kepala Daerah, Senin (27/7/2020).

Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat DPC PDI Perjuangan Grobogan dengan dipimpin langsung oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Grobogan, yakni Agus Siswanto, S.Sos. Rapat ini membahas agenda pemotongan hewan kurban yang akan dilaksanakan pada Sabtu (1/8) dan gelaran Pilkada yang dilaksanakan pada bulan Desember 2020.

“Dalam rapat koordinasi ini, seluruh pengurus Baguna dan BSPN mulai dari Ketua, Sekretaris, Bendahara serta seluruh Kepala Biro memberikan masukan dan langkah yang akan ditempuh dalam menghadapi Idul Adha dan Pilkada mendatang,” tutur Agus Siswanto.

Agus Siswanto menambahkan, pembagian hewan kurban yang sudah terkumpul saat ini sebanyak 1 sapi 8 kambing. Hal ini nantinya akan diutamakan untuk diberikan kepada kader internal Partai, baik DPC, PAC dan Ranting. Setelah itu baru ke masyarakat, hal ini dilakukan dengan bertujuan memperkuat pondasi Partai guna menghadapi Pilkada.

Tugas BSPN bukan hanya sekedar mengolah data dan melatih saksi, tetapi harus juga mengawal hasil perolehan suara, sebagaimana ditegaskan oleh Agus Siswanto.

“Tugas BSPN bukan hanya membuat laporan, melatih saksi serta menginput data saja. Tugas BSPN yang paling penting adalah mengawal hasil perolehan suara, untuk agenda paling dekat yang harus segera diselesaikan BSPN adalah melengkapi struktur yang masih belum lengkap. Setelah itu segera menetukan saksi, serta nanti perlunya kerjasama dengan pihak advokasi untuk menghadapi hal buruk yang mungkin terjadi,” tutup Agus Siswanto.

Koresponden: Nanang dan Faisal

Baca Juga :   Qonita Laundry, Wujud Kemandirian Ekonomi Salah Satu Korps Komunitas Juang Brebes