Atasi Dampak Pandemi, Yayasan Setia Perjuangan Pantura Salurkan Paket Sembako dari Prof. Hendrawan

0
Foto: Pendistribusian Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Kabupaten Batang – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Prof. Dr. Hendrawan Supratikno bersama Yayasan Setia Perjuangan Pantura salurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Batang, Minggu (11/7/2021).

Bantuan itu, untuk membantu warga di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali dari tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Foto: Pendistribusian Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Sekretaris Yasyasan Setia Perjuangan Pantura, Hendra Sukma mengatakan, bahwa di massa PPKM Darurat seperti saat ini, warga benar-benar sangat membutuhkan uluran tangan. Dengan adanya bantuan paket sembako ini, semoga dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari dari warga.

“Dengan bekerja sama antara OJK dan Prof. Dr. Hendrawan Supratikno, bantuan kami serahkan secara door to door. Pun kami juga memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat di masa PPKM Darurat seperti saat ini, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Meskipun dari segi jumlah dan nilai mungkin tidak seberapa, namun Hendra berharap di tengah situasi Covid 19 saat ini bantuan sekecil apapun pasti sangat berarti khususnya untuk masyarakat yang kurang mampu.

Terkait situasi dan kondisi Covid-19 di Kabupaten Batang, saat ini hingga 10 Juli 2021, warga yang terkonfirmasi Covid-19 mencapai 5659. Terkonfirmasi sembuh 4707, meninggal dunia 289, isolasi rumah sakit 94, dan isolasi mandiri 569.

“Mari kita bersama-sama mulai dari diri kita sendiri untuk menjadi pelopor prokes. Sehingga jika dari kita sendiri sebagai pelopor, besar kemungkinan jumlah yang terpapar Covid-19 di Batang menurun,” ajaknya.

Koresponden: Kaharudin

Baca Juga :   Mbak Casytha Gelar Pelatihan Public Speaking di Kab. Wonogiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here