Aspirasi Jalan Rusak dan Kelangkaan Pupuk Warnai Reses Afna

0
Foto: Reses Anggota Fraksi PDI Perjuangan Pemalang, Nur Afna

Kabupaten Pemalang – Warga Desa Cbuyur, Kecamatan Warungpring mengeluhkan jalan di desanya yang rusak. Mereka juga meminta agar akses jalan segara diperbaiki. Hal ini disampaikan pada saat anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Pemalang, Nur Afna melakukan reses, Selasa (7/9/2021).

Afna yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Pemalang menyampaikan, bahwa keluhan yang disampaikan saat reses di Dapil 6 masih seputar tentang jalanan yang rusak, sedangkan jalan tersebut merupakan akses utama penunjang perekonomian warga. Kemudian ini mengakibatkan lambannya perputaran ekonomi baik petani yang mengangkut hasil pertanian menuju tempat penjualan maupun para pedagang.

Foto: Reses Anggota Fraksi PDI Perjuangan Pemalang, Nur Afna

“Kerusakan jalan merupakan aspirasi yang banyak dikeluhkan warga yang hadir. Disamping itu, kelangkaan pupuk juga menjadi isu utama, di mana mata pencaharian wilayah Pemalang Selatan sebagian besar adalah petani,” katanya.

Reses kali ini, dihadiri konstituen Afna mulai dari PAC, Ranting, Anak Ranting, dan warga pendukungnya, merupakan jadwal reses ketiga TA 2020/2021 yang berlangsung di empat titik.

Di hadapan konstituennya, Afna menyampaikan, bahwa ia sudah memperjuangkan beberapa titik ruas jalan yang menjadi tanggung jawab kabupaten melalui pokok pikiran tahun 2020, untuk kemudian direalisasikan di tahun ini.

Untuk ruas jalan yang lain, imbuh dia, aspirasi akan disampaikan melalui Camat dan DPU-PR. Sedangkan untuk kelangkaan pupuk, dirinya akan menanyakan hal ini ke agen dan Dinas Pertanian untuk dicarikan solusi terbaiknya.

Koresponden : Agus Siswanto

Baca Juga :   Siap Kawal dan Amankan Suara, BSPN Cabang Kendal Selenggarakan Pelatihan Saksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here