Asal Ucap, Wakil Ketua DPRD Jepara Kecewa dengan Dinsos

0
Foto: Wakil Ketua DPRD Kab. Jepara, Junarso

Kabupaten Jepara – Ditemui di Ruang Kerja Wakil Ketua DPRD Kab. Jepara, Junarso menyatakan kekecewaanya dengan statement Dinsos yang mengatakan bahwa petani Jepara tidak sepenuhnya mampu menyuplai bantuan pangan Non Tunai/BPNT. khususnya beras, Senin (5/1/2021).

Junarso berdiskusi dengan pihak Bulog Kab. Jepara untuk meminta data stok beras yang ada di Bulog Kab. Jepara. Junarso mengatakan, “apa benar petani Jepara itu tidak mampu untuk menyuplai beras BPNT sampai Dinsos menyatkan hal seperti itu,? Padahal saya sudah croscek dari data-data terdahulu, kalau petani kita itu mampu untuk menyuplai beras BPNT,” jelasnya.

Dengan pertanyaan yang disampaikan Junarso, pihak Bulogpun menjawab, bahwa sebenarnya petani Jepara mampu untuk mengisi beras BPNT, karena tiap bulannya Bulog Jepara selalu Surplus 2.500 Ton.

“Malahan beras Bulog Jepara sampai menumpuk di gudang, bahkan sampai kita jual ke pasar dan toko beras untuk menghabiskan stok. Kalau penyuplaian masih diisi oleh Bulog dari luar daerah, maka hasil tani di Jepara tidak akan meningkat sepenuhnya,” jelas petugas.

Junarso langsung heran saat mendengar pernyataan Bulog Jepara, karena dari awal ada laporan beras BPNT dimonopoli pihak tertentu, Junarso mengatakan, berarti prediksi dirinya selama ini benar sekali, bahwa sebenarnya petani Jepara ini mampu menyuplai. Dari kemarin waktu audiensi dengan Dinsos sudah disampaikan, bahwa beras BPNT harus disuplai oleh supplier Jepara lewat Bulog Jepara, dan mereka sudah setuju. Akan tetapi, kenyataan di lapangan baru 10% yang lewat Bulog Jepara.

 “Harapan saya untuk pembagian BPNT di bulan Januari ini Dinsos sudah bisa mengondisikan supplier lewat Bulog Jepara. Saya juga berharap dukungan dari teman-teman media, Bulog, aktivis, dan masyarakat untuk tetap mengawal hal ini. Ini penting, karena dari kemarin saya berusaha meluruskan, bahwa masyarakat merasa kesulitan dan ini sudah menjadi kewajiban saya, apapun hasilnya ini tetap akan saya tindaklanjuti, karena imbasnya pada masyarakat luas,” tutup Junarso.

Baca Juga :   Hendi Tegur Keras Satpol PP yang Semprot Tempat Usaha

Koresponden : Agus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here