Antisipasi Covid-19, DPRD Banjarnegara Realokasi Anggaran Kunjungan Kerja Untuk Antisipasi Covid-19

0
516

BANJARNEGARA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banjarnegara (DPRD Banjarnegara) menyiapkan 500 Juta-1 miliar rupiah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, hal tersebut disampaikan ketua DPRD Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko, S.E.

“Kita masih mengevaluasi dan menginventarisir kebutuhan mendesak 14 hari ke dua masa tanggap darurat Corona,” ujar Politikus PDI Perjuangan, Ismawan didampingi Edi Purwanto dan Wasis Pujiarto.

Menurut Ismawan, rapat pimpinan dewan sudah menyepakati untuk saving anggaran dan dana akan dibelanjakan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Rp. 500 juta. Selebihnya untuk kebutuhan mendesak pasca perpanjangan masa tanggap darurat.

Kemudian untuk distribusi, melalui Anggota DPRD Banjarnegara “seperti pernah saya sampaikan sebelumnya, setiap satu Anggota DPRD mengampu 4 – 7 desa di dapil masing-masing. Harapan kami bantuan ini dapat tepat sasaran.” tandas Ismawan.

Ismawan juga menghimbau kepda warga masyarakat Banjarnegara untuk taat mengikuti himbauan pemerintah pusat maupun daerah terkait wabah Covid-19.

Koresponden: Crishna

Baca Juga :   Paslon Etik-Agus Lolos Tes Kesehatan