Anjangsana Politik DPD Gerindra Jawa Tengah di Panti Marhaen

0
Foto: Struktural DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah dan DPD Gerindra Jawa Tengah

Kota Semarang – Panti Marhaen kembali menjadi saksi sejarah politik, tepatnya adalah kunjungan DPD Gerindra Jawa Tengah ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Kedatangan para tokoh Partai Gerindra ini dipimpin oleh H. Abdul Wachid selaku Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah. Peristiwa ini juga merupakan yang pertama kalinya, setelah terjadinya romantika dan dinamika politik beberapa waktu lalu.

Penuh harmoni, para rombongan langsung diterima oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Ir. Bambang Wuryanto atau yang akrab disapa Bambang Patjul. Tidak menyinggung persoalan isu politik strategis lokal maupun Nasional, lawatan ini ditujukkan dalam rangka silaturahmi bulan Syawal, sekaligus silaturahmi Kebangsaan.

Foto: Silaturahmi struktural DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah dan DPD Gerindra Jawa Tengah

Anjangsana Politik ini pun didasari atas romantika yang terjadi antara Ibunda Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto yang sangat harmonis. Juga hubungan baik lainnya, Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi Widodo. Sehingga hal ini yang kemudian menjadi pondasi sebagai bekal membangun iklim politik yang lebih sejuk, utamanya di Jawa Tengah.

“Kemesraan Pak Prabowo dengan Ibunda Megawati Soekarnoputri begitu luar biasa, begitu dengan Bapak Jokowi. Pertemuan ini mempertemukan merah dan putih, sehingga kedua warna ini kalau ketemu sudah jelas Indonesia Raya, sudah selesai itu,” ucap Abdul Wachid.

Menyoal kedatangan kawan-kawan dari DPD Gerindra Jawa Tengah, Bambang Patjul menyambut baik perihal momentum bersejarah ini. Sekaligus, Bambang Patjul mengungkapkan untuk nantinya akan mengatur jadwal guna berkunjung balik ke tempat kawan-kawan DPD Gerindra Jawa Tengah.

Foto: Silaturahmi struktural DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah dan DPD Gerindra Jawa Tengah

“Seluruh rekan-rekan DPD Gerindra Jawa Tengah matur suwun sekali atas kerawuhannya. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kita terus berkomunikasi dan koordinasi. Bahkan kita sepakat, ini masih dalam bulan Syawal, tidak ada pembahasan politik di sana,” ucap Bambang Patjul.

Baca Juga :   Trubus Sunardi, Ketua PAC PDI Perjuangan Pageruyung Tutup Usia

Ditegaskan Bambang Patjul, bahwa silaturahmi kebangsaan ini adalah sebuah lompatan sejarah yang tepat. Berharap, pertemuan ini akan menjadi momentum awal menuju sebuah legacy atau peninggalan iklim politik yang Progresif-Harmonis di Jawa Tengah.

“Sesama anak Bangsa, jika para pemimpin sejuk, maka rakyat akan sejahtera. Jawa Tengah adalah contoh untuk para pemimpin berembuk, duduk bareng, diskusi bareng untuk merumuskan road map Jawa Tengah ke depan,” pungkas Bambang Patjul yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu.

Tim Editor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here