“Angkringan Warga +62” Wujud Kemandirian Ekonomi CKJ Joko Subeno

0

Kabupaten Purworejo – Calon Kader Komunitas Juang (CKJ) Purworejo, Joko Subeno yang akrab di panggil Joko atau Joshu, berdikari dalam bidang ekonomi, dengan menekuni usaha angkringan. Usaha yang diberi nama, “Angkringan Warga  +62”,  berlokasi di Tegalmalang, Kecamatan Purworejo, Kab. Purworejo.

Foto: CKJ Joko Subeno, Calon Kader Komunitas Juang Purworejo yang menekuni usaha “Angkringan Warga +62”

Dalam kesempatan  itu, Joko mengatakan, alasan memberi nama usahanya “Angkringan Warga +62”, agar dirinya dan yang lain lebih tertanam kesadaran sebagai bangsa Indonesia. Joko menambahkan, tentunya dirinya bangga sebagai warga negara Indonesia.

Dulunya, Joko adalah seorang karyawan di Trans Media. Namun, karena wujud baktinya kepada orangtua, dirinya pulang ke kampung halaman, untuk menemani Ibunya yang  juga mempunyai usaha bernama, “Warung Mak Kar”. Joko dan ibunya saling bahu bergotong ddalam menggiatkan usaha kuliner

“”Angkringan Warga +62’ menjadi favorit yang didatangi oleh anak muda. Sebab, angkringan itu mempunyai suasana yang nyaman, bersih, serta menyediakan banyak menu makanan dan minuman. Saya juga sering berdiskusi dengan teman-teman, terkait permasalahan apa saja yang akan saya unggah podcastnya di Youtube saya, yaitu, Joshu +62,” ungkapnya.

Daftar menu makanan “Angkringan Warga +62”, usaha yang ditekuni CKJ Joko Subeno

Joko menyajikan hidangan yang enak dan pas dilidah, karena soal rasa, tentunya bukan hal yang main-main. Terbukti, pengurus DPC Purworejo sering datang untuk menikmati kuliner miliknya. Di masa Pandemi Covid-19 ini, Joko menunjukkan kepedulian kepada pelanggannya, dengan menerapkan sistem take away dan COD. Hal itu juga disebabkan karena penerapan PPKM di Purworejo.

“Dengan adanya PPKM, mengakibatkan gerak pelanggan dan waktu berjualan di tempat menjadi terbatas. Maka dari itu, saya memahami kepada para pelanggan, selama masih dalam jangkauan, saya mengantarkan pesanan mereka,” tutupnya.

Baca Juga :   Sri Sumarni Launching 40 Inovasi Perubahan Kinerja Organisasi Pemkab Grobogan

Koresponden : D.S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here