Andry: Pemuda Harus Punya Semangat Juang

0

Kabupaten Cilacap – Semarak HUT Republik Indonesia ke-77 begitu terasa di seluruh Tanah Air. Tidak terkecuali di Desa Jeruklegi Wetan, Kecamatan Jeruklegi. Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Cilacap, Andry Leonard Rotty memberikan bantuan bola kepada Kepala Desa (Kades) Jeruklegi Wetan, Evy Sulistyawan untuk gelaran turnamen antar dusun di Lapangan Tunas Jaya, Minggu (7/8/2022).

Kades Jeruklegi Wetan Evy Sulistyawan mengungkapkan, setalah kurang lebih 2 tahun mengalami Pandemi Covid-19, perayaan HUT Republik Indonesia ke-77 tahun ini begitu disambut antusias oleh masyarakat, khususnya warga Desa Jeruklegi Wetan.

Andry Leonard Rotty membuka gelaran turnamen sepak bola di Desa Jeruklegi Wetan.

“Saya mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan bola sepak untuk gelaran turnamen ini, dari bapak Andry Leonard Rotty. Semoga, apa yang telah diberikan menjadi manfaat, serta menambah semarak dalam gelaran turnamen sepak bola ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Andry Leonard Rotty mengatakan, perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia bukan hanya sekedar dirayakan dengan suka cita dalam sebuah perlombaan yang diselenggarakan, namun lebih dari itu, pemuda harus memiliki semangat juang tinggi. Tidak hanya saat melakukan lomba, namun juga dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita harus ingat, bahwa Bung Karno tidak pernah luntur semangatnya untuk memerdekakan Indonesia. Bung Karno selalu memiliki ide dan gagasan dalam membawa Indonesia menuju masa depan yang cerah,” jelasnya.

Andry Leonard Rotty juga menambahkan, pemuda sangat rentan dalam pembentukan mental dan karakter. Menurutnya, semua itu berawal dari lingkungan yang dia singgahi. Di luar lingkungan keluarga, pemuda memiliki lingkungan sendiri dalam pergaulannya.

“Maka dari itu, kita harus bisa memilih, mana tempat yang baik bagi kita, seperti contohnya di sini, banyak pemuda yang tergabung dalam klub sepak bola lokal,” tutupnya.

Baca Juga :   Puan Dengarkan Keluhan Petani Sambil Ikut Tanam Bawang di Brebes

Koresponden : Arsend

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here