Andang: Wujud Kerukunan Umat Beragama di Indonesia

0
Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara, Andang Wahyu Triyanto

Kabupaten Jepara – Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara, Andang Wahyu Triyanto di hari yang sama mengucapkan Selamat Idul Fitri 1442 H dan menyampaikan ucapan Selamat Memperingati Kenaikan Isa Almasih di akun Facebook-nya, Sabtu (15/5/2021).

Menurutnya, tanggal 13 Mei 2021 menjadi hari istimewa karena saat umat Islam merayakan Idul Fitri, umat Kristiani memperingati Kenaikan Isa Almasih. Sehingga, karena momen besar tersebut sangat langka dan jarang dijumpai pada tahun-sebelumnya.

“Menghaturkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Taqabalallahu Mina Waminkum, Taqabbal yaa Karim. Mohon dibukakan pintu maaf untuk kami sekeluarga, melanjutkan tali silaturahim menuju hari depan yang lebih baik bersama-sama, Aamiin YRA,” ucap Andang.

Selain mengucapkan Hari Raya Idul Fitri, Andang yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah itu tidak lupa mengucapkan Selamat Hari Kenaikan Isa Almasih untuk umat Kristiani di Indonesia, khususnya Kab. Jepara.

“Selamat memperingati hari Kenaikan Isa Almasih bagi saudaraku umat Kristiani. Semoga kedamaian dan kerukunan selalu ada di antara kita, Aamiin,” jelasnya.

Andang menambahkan, bahwa momen ini merupakan momen penting karena mencerminkan kerukunan umat beragama di Indonesia. Sehingga memperkuat moderasi beragama untuk kemajuan Indonesia.

“Silaturahmi untuk memperkuat melawan Covid-19 harus diwujudkan melalui kerja gotong-royong. Tentu hal ini agar Indonesia bisa melewati masa pandemi ini dengan baik,” pungkasnya.

Koresponden : Faozan Mustofa

Baca Juga :   Komunitas Juang Brebes Lakukan Perekrutan Calon Kader Juang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here